AHM Targetkan Jual 2.500 Unit New Honda CBR250RR per Tahun
Reporter: magang_merdeka
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 19 September 2022 16:23 WIB
New Honda SBR250RR diluncurkan 19 September 2022. (Foto: AHM)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi luncurkan New CBR250RR pada Senin, 19 September 2022. Mereka menargetkan penjualan sebanyak 2.500 unit untuk tahun ini. "Rencananya kami menargetkan 2.500 unit New Honda CBR250RR per-tahun," kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM di sela-sela peluncuran.

Motor sport ini selain untuk memenuhi kebutuhan domestik, juga diekspor ke sejumlah negara di Asia, termasuk ke Thailand dan Singapura, dalam bentuk CBU (Completly Built Up). Pangsa ekspor dari New CBR250RR ini sekitar 50 persen di kedua negara tersebut.

AHM akan memprioritaskan konsumen domestik dulu untuk new model ini. Meskipun saat ini kebutuhan motor lebih banyak di model bebek. Akan tetapi motorsport pasarnya masih ada, kontribusi market-nya masih 6 persen. Konsumen penyuka motorsports biasanya untuk gaya, hobi dan lifestyle.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan motor berforma tinggi ini menjadi impian para pecinta sepeda motor di Indonesia. New CBR250RR yang dikembangkan melalui proses produksi berteknologi canggih dan layanan purna jual premium di jaringan sepeda motor Honda diharapkan dapat memenuhi impian tersebut.

Motor sport kelas 250 cc ini memiliki desain tampilan yang lebih agresif dengan dimensi yang lebih lebar dari keseluruhan tampilan bodi. AHM mengklaim New CBR250RR mengadopsi karakter motor besar dalam keseluruhan bodi, fitur berlimpah, dan peforma mesin yang lebih bertenaga. 

Model ini hadir dengan mengusung “Pride in Every Ride” yang mampu menghadirkan kebanggaan dalam setiap aktivitas berkendara baik di jalanan perkotaan maupun sirkuit.

Harga dan varian

AHM menghadirkan warna baru untuk New CBR250RR varian SP yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga Rp 75,15 juta. Sedangkan, untuk varian SP – Quick Shifter hadir dengan harga baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibandrol mulai dari untuk Rp 79,2 juta. 

New Honda CBR250RR varian Standar hadir dengan dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai dari Rp 62,85 juta. Harga tersebut berlaku on the road untuk wilayah DKI Jakarta. 

KHOLIS KURNIA WATI 

Baca juga: New Honda CBR250RR Diluncurkan, Harganya Mulai Rp 62 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Honda CBR250RR
#CBR250RR
#Astra Honda Motor
#Honda
#Honda CBR

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi