Bedah Fitur New Honda CBR250RR 2022, Performa Mesin Meningkat
Reporter: magang_merdeka
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 19 September 2022 18:58 WIB
PT Astra Honda Motor (AHM) telah melakukan peluncuran perdana sepeda motor New Honda CBR250RR pada Senin, 19 September 2022, di Honda Plant Karawang, Bekasi, Jawa Barat. Motor baru ini mengalami perubahan dari berbagai sisi, mulai dari desain hingga komponen mesin. FOTO: TEMPO/Rafif R.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - New Honda CBR250RR resmi diluncurkan pada Senin, 19 September 2022. Model ini mengalami beberapa ubahan serta penambahan fitur baru. Motor sport kelas 250cc ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 62,85 juta hingga termahal Rp 79,2 juta. Harga tersebut berlaku on the road wilayah DKI Jakarta. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berikut ini adalah rangkuman ubahan serta fitur baru yang terdapat pada New CBR250RR:

Performa Meningkat

New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) pada 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm pada 11.000 rpm. Mesin 250cc 2-silinder memberikan kelincahan pada CBR250RR sekaligus memperkuat performa sesuai konsep Total Control.

Sebagai motor lightweight supersport, bobot ringan dari New CBR250RR memberikan kemudahan bagi pengendaranya untuk menikmati pengalaman bermanuver yang lebih baik. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 175kpj. Catatan waktu ini menempatkan varian terbaru CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

Suspensi

Suspendi depan New CBR250RR varian standar, SP, dan SP-Quick Shifter kini dilengkapi SFF-Big Stone. Fitur ini membuat pengendara lebih nyaman dan lebih stabil saat berkendara.

Lampu Hazard

Pada varian New CBR250RR varian SP dan SP-Quick Shifter juga disematkan lampu Hazard. Fungsi dari fitur ini adalah untuk memperingatkan pengendara di sekitar terutama pada posisi belakang agar menjaga jarak untuk menghindari kemungkinan adanya kecelakaan.

Quick Shifter

Pada fitur ini hanya terdapat pada varian New CBR250RR SP-Quick Shifter saja. Meskipun sudah tersemat pada model sebelumnya, fitur ini digunakan untuk mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling.

Fitur ini identik dengan motor balap layaknya menunggangi motor balap MotoGP. Dengan Quick Shifter, pengendara juga dapat menikmati akselerasi yang lebih responsif karena tidak ada jeda waktu saat memindahkan gigi. 

Assist/Slipper Clutch 

Fitur ini juga hadir pada varian SP dan SP-Quick Shifter. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi risiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan dalam berkendara. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan.

Anti-lock Brake System (ABS) 

Fitur ini melengkapi fitur keamanan CBR250RR SP demi memberikan kenyamanan maksimal pengendara saat menaiki New CBR250RR SP.

Sementara itu, fitur Throttle By Wire sudah disematkan untuk seluruh varian CBR250RR yang menjadi pendobrak standar baru saat Honda CBR250RR pertama kali diluncurkan.

Throttle By Wire ini, menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi. Untuk memaksimalkan fungsinya, fitur ini dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara agresif di sirkuit hingga jalanan padat perkotaan.

KHOLIS KURNIA WATI 

Baca juga: New Honda CBR250RR Diluncurkan, Harganya Mulai Rp 62 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi