Formula 1: Bertemu Helmut Marko, Nyck De Vries Bakal Gabung AlphaTauri?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 20 September 2022 15:00 WIB
Nyck de Vries. (Instagram/@nyckdevries)

GOOTO.COM, JakartaNyck De Vries dikabarkan telah bertemu dengan konsultan motorsport Red Bull Helmut Marko. Hal ini membuat dirinya diisukan bakal bergabung ke tim pabrikan AlphaTauri di Formula 1 dalam waktu dekat.

Apalagi saat ini AlphaTauri dikabarkan bakal kehilangan Pierre Gasly pada Formula 1 musim depan. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut dikaitkan dengan kepindahannya ke tim pabrikan Alpine untuk menggantikan Fernando Alonso.

"Kita harus menunggu dan melihat bagaimana ini (isu transfer) akan berkembang dalam beberapa hari dan minggu ke depan, itu bukan di tangan saya,” kata Nyck de Vries, dikutip Gooto.com dari Speedweek hari ini, Selasa, 20 September 2022.

Pembalap berdarah Indonesia tersebut tidak merasa jumawa setelah tampil apik di Formula Italia pekan lalu. Dirinya tetap rendah hati dan menganggap bahwa hasil manis di Sirkuit Monza tidak jadi jaminan untuk mendapatkan kursi di tim Formula 1.

"Di dunia ini (Formula 1), semua bergantung pada performa. Memang, sekarang ada momentum, tapi itu tak menggaransi saya mendapat kursi. Kami belum sejauh itu," kata De Vries dikutip dari Skor.id.

AlphaTauri nyatanya bukan satu-satunya tim pabrikan F1 yang ingin membajak Vries. Pembalap yang saat ini berusia 27 tahun tersebut mengaku dihubungi beberapa tim pabrikan, yakni Williams dan Alpine.

“Williams sejak lama sudah menaruh minat pada saya, dan saya juga telah melakoni debut bersama mereka. Di sisi lain, Alpine juga mengontak saya sejak Juli. Saya akan segera menjalani tes bersama mereka di Budapest. Di Austria, saya juga sempat bertemu Helmut Marko. Sejauh ini, itu fakta yang bisa saya bagikan," ujar dia.

Lebih lanjut Nyck De Vries mengaku akan senang jika bisa bergabung dengan tim pabrikan Formula 1 manapun pada musim depan. Dirinya pun masih menunggu perkembangannya seperti apa.

Baca Juga: Honda Bakal Hadirkan Motor Baru 100cc di India, Bakal Masuk Indonesia?

SPEEDWEEK | SKOR.ID

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Nyck de Vries
#Formula 1
#AlphaTauri
#Red Bull
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi