Mercedes Yakin Bisa Raih Kemenangan di Sisa Seri Formula 1 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 7 Oktober 2022 11:00 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton saat kualifikasi F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 2 Juli 2022. REUTERS
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Insinyur Mercedes James Allison masih menaruh keyakinan tinggi bahwa pembalapnya bisa memenangkan sisa seri balapan Formula 1 2022. Menurutnya, Lewis Hamilton dan George Russell masih memiliki peluang untuk meraih podium pertama di sisa musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti yang diketahui, sampai seri ke-17 duo tim pabrikan Mercedes tersebut belum bisa meraih kemenangan. Posisi terbaik Lewis Hamilton dan George Russell pada musim ini hanya di tempat kedua.

"Kemenangan musim ini masih mungkin. Ada beberapa kesempatan tahun ini di mana kami bisa menang jika segalanya berjalan sedikit berbeda. Jika Anda tidak memiliki mobil terkuat, dan kami tidak memilikinya, maka kemenangan ini cenderung terjadi secara tidak sengaja," kata Allison, dikutip dari Speedweek.

“Saya pikir kami sudah cukup sering berada di depan tahun ini dan menempatkan diri kami pada posisi di mana kami bisa mendapatkan keuntungan. Dan kemungkinan ini akan terjadi seiring berjalannya musim. Tentu saja itu akan sangat bagus," tambah dia.

Lebih lanjut Allison menjelaskan bahwa dirinya saat ini belum terlalu puas dengan penampilan Mercedes di Formula 1 2022. Dirinya baru benar-benar puas jika Hamilton dan Russell bisa menempati posisi pertama di balapan Grand Prix.

“Tentu saja kami akan memanfaatkan semua peluang yang muncul tahun ini. Tapi fokus utama kami adalah memberi pembalap kami materi yang mereka butuhkan untuk bisa bertarung di depan lapangan di trek mana pun sepanjang musim," tutup dia.

Sekedar informasi tambahan, Lewis Hamilton saat ini masih menempati posisi ke-6 di klasemen Formula 1 2022 sementara dengan koleksi 170 poin. Sedangkan George Russell berada di peringkat ke-4 dengan membukukan 203 poin.

Baca Juga: 10 Mobil yang BIsa Dijajal Selama Pameran GIIAS Medan 2022

SPEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi