HMID Selidiki Kasus Dugaan Baterai Hyundai Ioniq 5 Tidak Bisa Dicas
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 12 Oktober 2022 08:52 WIB
Indikator baterai mobil listrik Hyundai Ioniq 5 2022. TEMPO/Dicky Kurniawan

GOOTO.COM, Jakarta - Sebuah video tetang Hyundai Ioniq 5 tidak bisa dicas viral di sosial media. Mobil listrik buatan produsen asal Korea Selatan itu diduga mengalami masalah pada baterainya. Saat ini PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengaku tengah menyelidiki permasalahan pada mobil konsumen yang bermasalah tersebut.

"Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan informasi lebih detail, dan akan kami update kembali," kata Head of Public Relations PT HMID Uria Simanjuntak saat dihubungi Tempo hari ini, Selasa, 11 Oktober 2022.

Uria juga menegaskan bahwa Hyundai telah memberikan garansi baterai untuk Ioniq 5 ini selama 8 tahun atau 160.000 kilometer. Dengan demikian, konsumen tidak perlu khawatir jika terjadi masalah pada kendaraannya.

"Kami terus menginformasikan kepada para pelanggan untuk segera menghubungi call center dan dealer Hyundai terdekat jika memerlukan bantuan dan informasi lebih lanjut," ucapnya.

Sebelumnya, viral sebuah video di sosial media TikTok yang memperlihatkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 mengalami masalah pada baterainya hingga membuat mobil mogok. Video tersebut diunggah melalui akun TikTok, Jeeplife.id.

Dalam video tersebut, diketahui si pemilik awalnya ingin menggunakan Ioniq 5 tapi tidak bisa digunakan karena baterai drop dari 80 persen ke 0 persen.

Si pemilik pun berinisiatif untuk mengisi daya baterai mobilnya, namun persentase baterai tetap di 0 persen dan baterai tidak bisa terisi. Alhasil, mobil harus ditowing dan didorong ke bengkel resmi Hyundai.

"Saat ini mobil sedang dalam penyelidikan atau perbaikan di Hyundai Leuwipanjang, Bandung. Mudah-mudahan Hyundai bisa segera menyelesaikan masalah ini dengan baik," demikian deskripsi dalam video tersebut.

Video tersebut meminta Hyundai untuk segera menyelidiki permasalahan baterai tersebut. Jika memang ada potensi kerusakan, maka diharapkan bisa mengumumkan kepada konsumen Ioniq 5 yang lain dan melakukan penarikan kembali (recall) terhadap unit Ioniq 5 yang sudah beredar. 

Baca juga: Viral Baterai Hyundai Ioniq 5 Diduga Bermasalah dan Tidak Bisa Dicas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Hyundai Ioniq 5
#Hyundai
#Ioniq 5
#Baterai Mobil Listrik
#Hyundai Indonesia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi