Perfections Tawarkan Kaca Film Berteknologi Nano Ceramic
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 16 Maret 2009 20:11 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta:Pasar film pelapis atau pelindung kaca di Indonesia semakin ramai. Perfections, produsen kaca film asal Amerika Serikat mengeluarkan film pelindung berlapis material keramik. 

Dalam acara peluncuran produk barunya hari ini (16/3) distributor Perfections, menawarkan seri Zircon. Itu adalah film pelindung kaca kendaraan atau gedung berteknologi lapisan partikel keramik yang berbeda dari lapisan warna atau partikel metal yang sudah beredar di Indonesia sebelumnya seperti yang ditawarkan berbagai merek seperti V-Kool, 3M, hingga Llumar.

Presiden Direktur Juan Motor, H.O., Hanny Yong, mengatakan teknologi kaca film berlapis partikel keramik memiliki kemampuan menangkal panas matahari hingga 99 persen. "Jadi lebih kuat dari sekedar film yang didyed (hanya dicelupkan pada pewarna), dan ini produk baru kita melengkapi produk sebelumnya yang berpelapis (partikel) metal oxide." 

Lalu apa kelebihan film pelapis yang baru itu?

Penelusuran Tempo di beberapa pusat aksesoris mobil di Jakarta menunjukkan bahwa film pelindung kaca berpelapis keramik sudah dihadirkan dengan merek Huper Optik. Ini produksi hasil riset perusahaan Jerman, Amerika Serikat, dan Singapura. Situs Huper Optik menyebutkan bahwa kelebihan jenis film nerpelapis partikel keramik adalah lapisan partikel keramik tidak akan luntur atau hilang sifat logamnya seperti pada film berpelapis partikel logam.

Perfections memang bukan yang pertama menawarkan produk jenis itu, namun harga pasar yang ditawarkan Perfections cukup "kompetitif".

Untuk mobil kecil hingga sedang Hanny mengatakan kisaran harga produk jenis Zircon itu adalah antara Rp 1,3 juta dan Rp 2,8 juta. Sedangkan untuk produk Huper Optik, salah satu toko penjual aksesoris mobil di Pusat Mobil Kemayoran mengatakan untuk mobil ukuran Honda CRV harga bisa mencapai Rp 3,2 juta.

Seperti apa keunggulan produk baru itu sebetulnya? Silakan mencoba. 

RONALD

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi