Mobil Listrik Toyota bZ4X Resmi Dirilis, Harganya Rp 1,190 Miliar
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 11 November 2022 11:18 WIB
Toyota bZ4X, Jakarta, 10 November 2022. TEMPO/Dicky Kurniawan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi merilis mobil listrik Toyota bZ4X di pasar otomotif Indonesia. Ini menjadi kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama Toyota di pasar Tanah Air.

“All New bZ4X menjadi pionir Battery EV Toyota sekaligus melengkapi line up kendaraan elektrifikasi di Indonesia yang terdiri dari teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Toyota bZ4X sendiri dibekali baterai Lithium-ion 71,4 kWh, yang bisa diisi dengan charger AC voltase maksimal 6,6 kW dan charger DC voltase 150 kW. Melalui charger DC, pengisian daya hingga 80 persen dapat selesai dalam waktu 30 menit.

Dalam sekali pengecasan, mobil listrik tersebut bisa menjangkau jarak hingga 500 km. Sedangkan tenaganya dilaporkan bisa mencapai 204 HP dan torsi puncaknya mencapai 266 Nm. Mobil listrik ini diklaim bisa untuk penggunaan on-road, off-road, maupun perkotaan.

“Dengan penggunaan platform e-TNGA, baterai bZ4X bisa diintegrasikan ke dalam sasis sehingga aman dari benturan dari berbagai sisi. Water cooling system yang menyatu dengan sistem AC mobil dimanfaatkan untuk menstabilkan suhu baterai setelah penggunaan yang ekstensif demi menjaga performa dan keamanan baterai,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sekedar informasi tambahan, Toyota bZ4X sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. Selain itu ada juga Telematics feature untuk mengoneksikan pengguna ke seluruh layanan Toyota melalui smartphone.

Toyota bZ4X dijual di Indonesia hanya satu model saja, yakni panoramic roof dengan sistem penggerak Front-Wheel Drive (FWD). Sedangkan untuk Harga Toyota bZ4X mencapai Rp 1,190 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Mobil Listrik Honda e:N2 Concept Dipamerkan, Kapan Dijual?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Toyota bZ4X
#Mobil Listrik
#bZ4X
#Toyota
#Harga Toyota bZ4X

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi