PLN Gandeng Komunitas Kendaraan Listrik Kampanyekan Elektrifikasi
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 6 Desember 2022 11:17 WIB
Komunitas kendaraan listrik lakukan konvoiu bersama PLN. (Foto: ANTARA/Ricky Prayoga)

GOOTO.COM, Jakarta - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menggandeng komunitas kendaraan listrik untuk mengampanyekan elektrifikasi. Para peserta juga nantinya diminta memberikan masukan terhadap persoalan mobil listrik dan motor listrik.

Salah satu masukannya adalah tambahan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), peningkatan jenis charger SPKLU, sampai dorongan bagi PLN untuk bisa memperbanyak SPKLU.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh General Manager (GM) PLN UID Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan. Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya mengajak komunitas kendaraan listrik untuk konvoi ke Senayan dalam acara bertajuk ‘Afternoon Electric Vehicle (EV) and Coffe Talks’ ini.

"Sejak selesai shalat Ashar kita sama-sama dengan komunitas kendaraan listrik roda empat maupun roda dua konvoi dari kantor pusat PLN UID Jaya sampai Senayan, kita bersyukur tidak ada masalah, kemudian tadi juga kita lanjutkan dengan beberapa diskusi mengenai mobil listrik," kata dia, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Doddy menerangkan alasan mengapa PLN menggandeng komunitas kendaraan listrik roda dua dan roda empat. Menurut dia, hal itu sengaja dilakukan untuk menyosialisasikan kembali penggunaan kendaraan listrik.

"Pelibatan komunitas-komunitas ini akan dilakukan secara rutin, yang tujuan intinya adalah supaya masyarakat yang belum berminat atau bergerak menggunakan kendaraan listrik ini, akan semakin sadar bahwa kendaraan listrik ini merupakan kendaraan energi masa kini dan masa depan,” ujar dia.

“Selain itu juga bisa memberikan dorongan dalam merubah pola dan gaya hidup yang lebih hemat energi," tambah Doddy.

Terlepas dari itu, PLN telah menjalankan amanah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk terus membangun SPKLU, pemberian insentif maupun diskon-diskon mulai dari pasang baru, tambah daya, hingga pemakaian di malam hari.

Baca juga: Terapkan ETLE, 2.758 STNK Kena Blokir Polda Bengkulu

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Kendaraan Listrik
#Komunitas
#PLN
#Elektrifikasi
#SPKLU

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi