LG Energy Solution Investasikan Rp 48 Triliun untuk Baterai Kendaraan Listrik
Reporter: magang_merdeka
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 20 Desember 2022 09:08 WIB
Logo LG Chem. (REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo//File Photo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - LG Energy Solution berencana menginvestasikan Rp 48 triliun untuk fasilitas pembuatan baterai kendaraan listrik di Korea Selatan. Investasi tersebut akan dimulai pada tahun ini hingga 2026.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

LG mengatakan proyek di zona industri Ochang, Cheongju, Korea Selatan ini akan mencakup R&D dan fasilitas produksi serta infrastruktur terkait. Diperkirakan untuk proyek baterai kendaraan listrik ini LG akan menambah 1.800 karyawan.

"Kami berencana untuk menyiapkan portofolio produk yang beragam termasuk baterai tipe kantong dan silinder untuk menanggapi kebutuhan pelanggan secara tepat waktu dan membedakan kemampuan produksi berdasarkan pabrik pintar," bunyi pernyataan LG Energy Solution dikutip Reuters pada Selasa, 20 Desember 2022.

Lini produksi tambahan yang akan dibangun ini akan mengadopsi solusi pabrik pintar terbaru, seperti otomatisasi logistik, dukungan jarak jauh dan manufaktur cerdas.

Pemerintah daerah Provinsi Chungcheong dan Cheongju mengatakan jika mereka memberikan dukungan keuangan dan administrasi kepada LG Energy Solution atas rencana tersebut.

Tahun lalu, LG Energy Solution juga mengumumkan investasi bersama senilai Rp 35 triliun dengan General Motors untuk membangun pabrik baterai baru di Ohio, yang mulai diproduksi pada Agustus 2022.

Usaha patungan tersebut juga berencana membangun empat fasilitas produksi baterai kendaraan listrik di Amerika Serikat.

KHOLIS KURNIA WATI | REUTERS | ZDNET

Baca juga: Mobil Kadiskominfo Papua Barat Kecelakaan Sampai Terjungkal, Rugi Rp 2 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi