Garda Oto Ajak Komunitas Mobil Kampanye Keselamatan Berkendara
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 9 Januari 2023 21:37 WIB
Garda Oto Car Community Virtual Gathering 2023 ajak komunitas memahami aman berkendara di era teknologi permobilan. (Foto: Garda Oto)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Garda Oto Car Community Virtual Gathering 2023 digelar pada hari Sabtu, 7 Januari 2023. Kegiatan ini melibatkan komunitas mobil yang aktif berpartisipasi dalam mendukung kampanye keselamatan berkendara. Adapun Garda Oto juga aktif memberikan literasi dan edukasi keselamatan berkendara melalui kampanye #AlwaysDriveSafely.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Garda Oto sudah 27 tahun sebagai produk asuransi mobil dari Asuransi Astra memberikan layanan dan kualitas terbaik guna memenuhi kebutuhan akan keamanan dan ketenangan berkendara untuk seluruh pelanggannya.

Garda Oto Car Community Virtual Gathering kali ini berupa sesi sharing terkait defensive driving dengan tema Aman Berkendara Masa Kini yang dibawakan oleh Marcell Kurniawan selaku Training Director The Real Driving Center (RDC) Indonesia.

Saat pemaparan aman berkendara, Marcell menjelaskan tentang bagaimana berkendara aman dan nyaman dengan memastikan para pengendara untuk tetap menerapkan keselamatan berkendara saat ini, mengingat perkembangan teknologi khususnya kendaraan yang semakin canggih. 

Materi selanjutnya mengenai insurance knowledge yang disampaikan oleh Wirawan Prasetyo selaku Retail Technical Analyst, Product Management Asuransi Astra. Kedua materi ini dihadirkan dengan harapan selain menginspirasi anggota komunitas mobil agar turut menjadi pelopor keselamatan berkendara dan berlalu lintas namun juga agar mereka mengetahui pentingnya mengelola risiko kendaraan dengan memahami lebih dalam mengenai asuransi kendaraan.

Acara dilanjutkan dengan penganugerahan Garda Oto Car Community Awards yang memiliki dua kategori utama, yakni The Most Engaged Community on Social Media. Anugerah tersebut Berhasil diraih oleh Toyota Avanza Club Indonesia, Avanza Xenia Indonesia Club, dan Veloz Community berdasarkan interaksi dan partisipasi aktif dalam mengampanyekan program Garda Oto di media sosial selama tahun 2022 hingga aktivitas di media sosial lainnya yang berkaitan dengan Garda Oto. 

Kemudian untuk kategori kedua, The #AlwaysDriveSafely Pioneer diberikan kepada Toyota Yaris Club Indonesia, Toyota Sienta Community Indonesia, dan Wuling Club Indonesia. Komunitas tersebut berkontribusi aktif mengkampanyekan Safety Driving atau #AlwaysDriveSafely yang sejalan dengan tagline keselamatan berkendara Garda Oto serta berdasarkan dari hasil data kegiatan yang komunitas kumpulkan pada tahun 2022. 

Menyemarakkan acara, Garda Oto juga menyelenggarakan Car Community Video Challenge bertemakan #GardaOtoKlaimMudah. Berhasil dimenangkan oleh Toyota Yaris Community Indonesia, Toyota Sienta Community Indonesia, dan White Car Community berdasarkan video dan caption paling kreatif dan menarik.

Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra Laurentius Iwan Pranoto mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas mobil atas sinergi yang telah terjalin. Dia berharap bersama komunitas dapat terus berinovasi dan berkolaborasi lebih luar biasa lagi demi meningkatkan kesadaran masyarakat dapat selalu menerapkan aman berkendara dan berlalu lintas. 

“Tentunya, kami tidak dapat bergerak sendiri sehingga mari kita saling bahu membahu dalam mengampanyekan aman berkendara untuk keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Iwan Pranoto.

Baca juga: Gandeng Auto2000, Garda Oto Gelar Uji Emisi Gratis di Jakarta Selatan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi