Kopdar Gabungan AvanzaXenia Indonesia Club Peduli Netralitas Karbon
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 28 Desember 2023 09:26 WIB
AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) telah sukses menggelar Kopdar Gabungan Akhir tahun 2023 di Garut, 23-24 Desember. (Foto: AXIC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPara pengguna Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) telah sukses menggelar Kopdar Gabungan Akhir tahun 2023 di Garut, 23-24 Desember lalu. Adapun AXIC Priangan Timur sebagai penyelenggaranya. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tagline yang diusung kali ini adalah It's Time For Everyone with AXIC yang dalam arti harfiahnya adalah  waktu nya untuk semua orang dapat berpartisipasi dalam mengurangi karbon. 

Acara dihadiri oleh 289 member AXIC yang terdiri dari Cabang Bekasi, AXIC Van Bandung, Purwasuka, AXIC Priangan Timur, Cirebon, Cianjur Puncak, Sukabumi, MetroStar Chapter, Gresik, Sidoarjo, Malang, Kediri, Lamongan, AE Raya, Bojonegoro. 

Panitia pun terkejut dikarenakan pada Event Kopdargab Jabar Katilu ini melebihi dari target yang sebelumnya ditetapkan oleh Panitia, mungkin salah satu faktor meledaknya peserta adalah karena Event ini sudah di nanti-nanti dari 3 tahun yang lalu (yang sebelumnya tidak bisa terlaksana karena Pandemi) ujar Bowo Selaku Panitia Pelaksana dan Hendi Sebagai Ketua Cabang AXIC Priangan Timur.

“Mengusung semangat It’s Time for Everyone, kegiatan AXIC kali ini berfokus dengan kegiatan karbon netral sebagai bentuk kepedulian AXIC dalam menjaga bumi. Tidak hanya itu kami juga melaksanakan uji emisi bersama Budi Jaya Mobilindo sebagai salah satu diler PT Toyota-Astra Motor serta menyediakan unit test drive kendaraan hybrid Toyota yaitu Yaris Cross HEV agar para member dapat mengenal kendaraan elektrifikasi. Selain hal di atas akan dilakukan pengecekan kendaraan Avanza melalui THS yang disediakan oleh Auto2000,” ujar Devall Rinjani selaku Ketua Umum AXIC. 

Sesampai nya di Lokasi para panitia menyiapkan kantong sampah untuk menampung sampah yang ada di mobil setiap peserta sebagai bentuk kepedulian AXIC terhadap lingkungan dan turut serta menjaga bumi.  

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat Toyota ingin mengajak semua orang ikut berkontribusi menciptakan masa depan yang lebih baik. Dengan Campaign dan gerakan It’s Time For Everyone, siapa saja dapat berkontribusi untuk mewujudkan netralitas karbon bagi Indonesia di waktu yang akan datang dengan memulai tindakan kecil, seperti mengurangi dan mendaur ulang penggunaan plastik, kapan pun dan di mana pun. 

Salah satu Kegiatan inti dari Kopdargab Jabar Katilu ini antara lain adalah Penghijauan dengan menanam bibit pohon Ketapang Kencana, Damar,  Kayu Manis, Puspa di Edu Wisata Lebah Made Desa Persawahan Kecamatan Tarogong Kaler Gunung. Langkah ini diambil AXIC sebagai upaya mencegah peningkatan risiko pemanasan global (global warming) dan perubahan iklim (climate change).

Car Meet pada Event ini pun cukup meriah, karena setiap Cabang dan Chapter AXIC di Wilayah Jawa Barat mengirimkan 3 Unit Mobil untuk mengisi slot-slot parkir yang sudah disediakan panitia. Kegiatan puncak pada malam harinya adalah Launching Logo AXIC Wilayah Jabar (Korwil 3).

Acara menarik lainnya pada event Kopdargab Jabar Katilu adalah kegiatan Senam Sehat yang dilaksanakan secara bersama-sama dan akan sangat seru. Kopdargab Jabar Katilu ini akan sangat memberikan kesan yang dikenang dengan konsep hiburan yang memanjakan semua peserta yang hadir, serta kegiatan lainnya yang di konsep dengan menarik oleh OneWay Productions. 

Kali ini AXIC berkolaborasi dengan Toyota Carbon Fighter dan GR Enthusiast untuk memberikan ruang kepada member yang menyukai kegiatan Motorsport, modifikasi dan para member yang peduli lingkungan serta menjalankan eco lifestyle. Serta ada dukungan dari sponsorship yang turut serta berpartisipasi dan meramaikan event ini di antaranya adalah : OneWay, Fizz Bar, Gudang Garam, Garda Oto, Syarifah Rifa Group, Raja 21 Cars Garage, RFD Motor, Dexano Ryu Fusena, Astra Daihatsu Motor, Otoxpert Antapani Operated by Wijaya Motor, Sanqua, Toko Besi Karya Baja Group, CV. Zava Sejahtera Mandiri, Ada Mobil dan CV. Rinjani Sukses. 

Pilihan Editor: Produksi Berhenti Sementara, Daihatsu Jepang Berikan Kompensasi ke Vendor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi