Asuransi Astra Gelar Program 'Muda Mudi' di Universitas Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 22 November 2023 10:08 WIB
Asuransi Astra Gelar Program 'Muda Mudi' di Universitas Indonesia, 21 November 2023. (Foto: Asuransi Astra)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAsuransi Astra memberikan edukasi kepada kaum muda di Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia (UI) pada hari Selasa, 21 November. Acara bertema Muda Aman Mengemudi & Paham Literasi Keuangan Sedari Dini (Muda Mudi). 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun acara Muda Aman Mengemudi & Paham Literasi Keuangan Sedari Dini (Muda Mudi) merupakan program yang diinisiasi oleh Garda Oto, produk asuransi kendaraan dari Asuransi Astra untuk mendukung sekaligus mensosialisasikan kampanye keselamatan berkendara #AlwaysDriveSafely Garda Oto yang telah tercanangkan selama 14 tahun lamanya.

Berdasarkan data yang diperoleh Polda Metro Jaya terkait jumlah kasus kecelakaan di DKI Jakarta berhasil menyentuh angka 8.254 kasus sejak Januari hingga Agustus 2023. Angka tersebut mengalami kenaikan sekitar 43 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto, mengabarkan, “Kecelakaan hingga kerugian yang diakibatkan dapat diminimalisir atau bahkan dihindari sepenuhnya sebelum terjadi. Sebagai langkah awal dalam mengupayakannya dapat dimulai dengan membekali diri mengenai pengetahuan keselamatan berkendara agar terciptanya perilaku bijak dan penuh informasi yang baik.”

Laurentius Iwan Pranoto menambahkan, “Untuk menyempurnakannya, dapat dengan memberikan perlindungan terbaik sebelum risiko terjadi agar terhindar dari kerugian dan pengelola keuangan tetap berjalan dengan baik. Harapannya acara Muda Mudi di Universitas Indonesia ini dapat memberikan manfaat dan rasa tanggung jawab lebih baik bagi mahasiswa yang sering berkendara agar dapat memberikan peace of mind yang tidak hanya dapat dirasakan diri sendiri namun juga orang lain.”

Kasus kecelakaan di DKI Jakarta dianggap sangat mengkhawatirkan. Dari sekian banyak faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, salah satu penyebab terbesar adalah kelalaian pengemudi ketika di jalan. Oleh karena itu, guna mengurangi risiko dan penyebab terjadinya kecelakaan, Asuransi Astra memberikan edukasi defensive driving yang disampaikan oleh The Real Driving Center (RDC) Trainer, Marcell Kurniawan. Dalam materinya, Marcell menjelaskan pentingnya melakukan persiapan sebelum berkendara, saat berkendara, hingga sebelum meninggalkan kendaraan yang dilengkapi dengan tips guna memudahkan para peserta. Marcell juga menekankan tak hanya kondisi kendaraan yang perlu dipastikan, namun juga keadaan lingkungan hingga kondisi fisik serta mental pengemudi. Penyampaian materi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai risiko berkendara sehingga menciptakan perilaku proaktif bagi generasi penerus bangsa agar selalu mengutamakan keselamatan dan bertanggung jawab di jalan raya.

Pada sesi selanjutnya, yaitu literasi keuangan disampaikan secara langsung oleh Business Unit Manager 4W 2W, Account Management Asuransi Astra, Andreas Imanuel Tobing. Topik yang diangkat pun telah menyesuaikan kebutuhan para anak muda mengenai pengelolaan keuangan yang baik melalui penjelasan sebab dan akibat terjadinya masalah finansial pada masa kini, yang biasanya mengacu pada sisi konsumtif yang dapat dihindari. Kemudian ditutup dengan solusi hingga tips agar lebih cerdas dalam mengelola keuangan guna terbebas dari krisis finansial untuk masa depan. Untuk melengkapi pesan yang ingin disebarkan, materi juga mendorong para anak muda untuk berani melindungi diri dan aset dari berbagai risiko yang merugikan.

Pilihan Editor: Asuransi Astra Sedang Siapkan Produk untuk Mobil Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi