Rekayasa Lalu Lintas Bakal Diterapkan di Sentul Hari Ini
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 17 Januari 2023 09:51 WIB
Anggota Satlantas Polres Bogor melakukan penutupan jalan menuju kawasan Puncak saat pemberlakuan Car Free Night di Tol Jagorawi pintu keluar Gadog, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 31 Desember 2022. Polres Bogor memberlakukan Car Free Night di kawasan Puncak pada malam Tahun Baru mulai pukul 18.00 WIB 31 Desember 2022 hingga pukul 06.00 WIB 1 Januari 2023, arus lalu lintas menuju Puncak atau Cianjur dialihkan melalui Jonggol atau Sukabumi. Hal ini guna mengatur arus masuknya agar tercipta kelancaran dalam perjalanan saat car free night di malam pergantian tahun 2023. TEMPO/M Taufan Rengganis
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Satuan Lalu Lintas Polres Bogor dilaporkan bakal menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Itu dilakukan saat Kepala Daerah se-Indonesia melaksanakan Rakornas, Selasa, 17 Januari 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi tersebut dibenarkan langsung oleh Kepala Unit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Inspektur Polisi Satu Ardian Novianto. Dirinya menjelaskan bahwa kendaraan dari arah Sirkuit Sentul menuju Bellanova melalui SICC bakal dialihkan melalui Jalan Babakanmadang-Sentul City.

Sedangkan untuk kendaraan yang melaju dari arah Babakanmadang menuju Bellanova melalui SICC dialihkan melalui Jalan Sentul City. Ia memastikan bahwa aturan ini bersifat situasional, tergantung kepadatan volume kendaraan di sekitaran lokasi acara.

"Pengalihan arus lalu lintas di Simpang Hotel Harris dalam rangka kegiatan Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional)," kata Inspektur Polisi Satu Ardian seperti dikutip Tempo.co dari situs berita Antara.

"Kemungkinan saat bubaran sama kedatangan (peserta Rakornas) saja. Pada saat acara dimulai, mobil dan semuanya sudah terparkir rapi, arus (lalu lintas) tetap dinormalkan," ujar dia menambahkan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, Bayu Rahmawanto juga turut memberikan tanggapan terkait hal ini. Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Bogor dipastikan kembali menjadi tuan rumah Rakornas Kepala Daerah seluruh Indonesia.

"Rakornas kembali dilaksanakan di Kabupaten Bogor setelah sebelumnya Rakornas serupa pernah sukses dilaksanakan pada 2019," kata dia menjelaskan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa Rakornas ini bakal dibuka oleh Presiden Joko Widodo dengan tema ‘Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi’. Rakornas tahun ini, kata dia bakal membahas soal kemiskinan hingga jarring pengaman sosial.

"Rakornas yang rencananya menghadirkan 2.800 orang akan ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin, yang juga akan memberikan arahan kepada jajaran kepala daerah dan Forkopimda se-Indonesia," ujarnya.

Baca juga: IMI Minta Formula E Jakarta Tak Pakai APBD DKI

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi