Hino Indonesia Optimistis Penjualan 2023 Naik 30 Persen
Reporter: Kusnadi Chahyono
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 18 Januari 2023 20:00 WIB
Hino500 Series Ultimate Safety Model sudah dapat dipesan per Januari 2023 (unit VIN23) oleh customer setia melalui dealer resmi Hino. (Foto: Tempo/Kusnadi)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) optimistis bisa membukukan angka penjualan hingga 38.500 unit tahun ini.

Menurut COO-Director HMSI Santiko Wardoyo pasar kendaraan komersial telah mengalami pemulihan yang menggembirakan sepanjang 2022 lalu. Dia berharap situasi di 2023 dapat terus terjaga. 

“Tahun lalu Light Duty Hino300 Series bisa terjual 17.100 unit menguasai 23 persen market share. Medium Duty Hino500 Series bisa terjual 21.400 unit atau menguasai 65 persen. Kami harap secara keseluruhan bisa naik 30 persen dibanding tahun 2022,” ujar Santiko Wardoyo di sela-sela peluncuran Hino500 Series di Jakarta, 18 Januari 2023. 

Santiko menambahkan bahwa Hino telah menyiapkan sejumlah rencana untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Salah satunya adalah layanan after sales.

“Layanan after sales kami lebih dalam lagi dengan Weekend Support. Biasanya enam hari kerja, sekarang tujuh hari kerja. Buka di daerah Sumatera, sampai di Jawa. Karena memang pertumbuhan transportasi paling besar ada di daerah tersebut. Kita buka dari Medan hingga Surabaya,” ujar dia.

Hino juga akan membuka layanan 24 jam yang akan dibuka di Jakarta dan Jawa Tengah. “Kami akan coba di wilayah tersebut karena ada dua outlet, di Jakarta dan Semarang. Karena wilayah ini sering dilewati kendaraan transportasi.”

HMSI saat ini sudah memiliki 1 Parts Center dan 6 Parts Depo. Namun untuk tahun 2023 akan menambah 2 depo baru untuk mendukung bisnis dealer dan konsumen. “Tahun ini kita akan menambah depo spare part kita di Palembang dan juga di daerah Ternate,” tutur Santiko.

Santiko menyampaikan bahwa jalur tol trans Sumatra dalam proses penyelesaian. Sedangkan di daerah Ambon dan Halmahera sector dari tambang nikel sedang tumbuh. "Kami akan mendukung sektor ini," ujar dia. 

Baca juga: Perekonomian Membaik, Penjualan Hino 2022 Naik 51 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Hino
#Hino500
#HMSI
#Hino Indonesia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi