8 Bus Hino RM 280 ABS Euro 4 Dioperasikan di Jalur Lintas Sumatra
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 9 Januari 2023 17:00 WIB
Bus Hino RM 280 ABS Euro 4. (Foto: HINO)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bus Hino RM 280 ABS Euro 4 telah dipilih oleh PO Transport Express Jaya untuk beroperasi di lintas Sumatra. Nantinya bus tersebut bakal digunakan sebanyak 8 unit untuk melayani kelas eksekutif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

PO Transport Express Jaya melaporkan delapan unit bus Hino RM 280 ABS Euro 4 bakal menjalani rute Sumatra Barat ke Jabotabek sampai ke Bandung. Lalu ada juga untuk rute ke Medan, Sumatra Utara.

Informasi tersebut dibenarkan langsung oleh Direktur Utama PO Transport Express Jaya Yoga Hendrico Putra dalam keterangan resminya. Dirinya menjelaskan bahwa armada terbaru dari PO Transport dinamakan dengan kelas Kudo Gadang dan Niniak Mamak.

“Nama jenis pelayanan ini mengandung arti yang sangat dalam. Kudo Gadang mengartikan kecepatan serta kemewahan, Sementara Niniak Mamak melambangkan toleransi bersaudara,” kata dia dalam rilis.

Sementara itu COO Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo, mengatakan bahwa bus Hino RM 280 ABS Euro 4 cocok digunakan sebagai armada PO Transport Express Jaya. Menurut dia, bus Hino memiliki kualitas apik saat melintas jalanan Sumatra yang medannya menanjak, curam dan kadang berlumpur.

“Terutama Bus terbaru kami saat ini, Hino RM 280 yang sudah standar Euro 4 dan dilengkapi dengan overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin,” jelas dia.

“Selain itu, Hino Bus juga efisien dalam hal perawatan. Karena sepanjang jalur Sumatra kami juga memiliki jaringan yang siap membantu baik itu dari sisi servis dan suku cadang,” tambah Santiko menjelaskan.

Terlepas dari itu, PT Transport Express Jaya merupakan salah satu perusahaan otobus tertua di Sumatra Barat yang berdiri sejak 1977 silam. Mereka telah 45 tahun menjadi transportasi antar kota antar provinsi (AKAP) dengan rute Jakarta, Bogor, Sukabumi, Bandung. Selain itu mereka juga melayani AKDP (antar kota dalam provinsi) dengan rute Padang-Bukit tinggi, Payakumbuh, Lubuk Basung dan Sei. Geringging.

Baca juga: Mahasiswa dan Dosen ISTA Jakarta Hadirkan Mobil Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi