Mahasiswa dan Dosen ISTA Jakarta Hadirkan Mobil Listrik
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 7 Januari 2023 12:00 WIB
Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta meluncurkan mobil listrik. (Foto: ANTARA/HO- Dokumentasi Pribadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mahasiswa dan dosen Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta menghadirkan mobil listrik. Peluncuran kendaraan listrik tersebut merupakan bentuk nyata ISTA Jakarta dalam menjawab tantangan perkembangan teknologi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kehadiran mobil listrik buatan anak bangsa tersebut langsung mendapat apresiasi dari Plt Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Prof Nizam. Dirinya tak lupa mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan dosen ISTA Jakarta.

“Hal itu patut diapresiasi. Insan ISTA harus mampu menjawab berbagai macam tantangan dan menjadi solusi bagi keresahan masyarakat,” kata dia, seperti dilansir Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Sabtu, 7 Januari 2023.

Sementara itu, Rektor ISTA Jakarta Ngasiman Djoyonegoro turut memberikan tanggapan terkait kehadiran mobil listrik ini. Menurut dia, kendaraan listrik tersebut adalah bagian dari implementasi SDM unggul.

Pria yang akrab disapa Simon tersebut juga membeikan pesan kepada alumni ISTA Jakarta agar senantiasa menjadi generasi yang siap memajukan bidang ilmu teknologi dan sains.

“Dalam proses pembangunan ISTA Jakarta, mobil listrik karya ISTA merupakan wujud nyata dalam menjawab tantangan perkembangan teknologi kekinian,” kata dia, masih dikutip Gooto.com dari Antara.

“Perkembangan lingkungan strategis mengharuskan kita semua untuk menguasai sains dan teknologi secara komprehensif guna menyongsong Indonesia Emas 2045,” tambah dia.

Dalam pengembangan teknologi ini, ISTA Jakarta mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti Lembaga Sertifikat Profesi (LSP) SDMTIK, LSP Geomatika dan APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional).

Selain itu, ada juga Perwakilan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dari PT Inti Kreasindo Nusantara, PT Perkasa Indonesia Maju, dan PT Waindo Specterra Indonesia. Sejumlah pihak itu diharapkan menjadi penambah kekuatan dalam menyiapkan infrastruktur dalam menunjang SDM.

Baca juga: 2 Wilayah di Maluku Utara Mulai Terapkan Tilang Elektronik, Lihat Lokasinya

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi