SUV Grand Vitara Bakal Jadi Model Flagship Suzuki Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 9 Februari 2023 11:51 WIB
Suzuki Grand Vitara 2023 diperkirakan tampil di Indonesia International Auto Show 2023, pada 16 Februari. (Foto: Maruti-Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSuzuki Grand Vitara menjadi salah satu model yang ramai diperbincangkan dalam beberapa pekan terakhir. Model ini santer dikabarkan akan meluncur di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 16 Februari 2023. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

PT Suzuki Indomobil Sales bahkan sudah merilis teaser untuk SUV terbarunya. Dealer Suzuki juga sudah membuka pemesanan Grand Vitara dengan booking fee Rp 5 juta.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel berjanji akan membuat gebrakan di pameran IIMS mendatang.

"Melanjutkan komitmen Suzuki untuk menghadirkan banyak produk SUV hingga tahun 2025. Karena segmen ini marketnya sangat besar, full year penjualan di segmen ini lebih dari 23 atau 28 persen. LCGC dan MPV di angka 16 persen," saat dikonfirmasi Tempo Rabu, 8 Februari 2023. 

Suzuki Grand Vitara 2023 akan disiapkan versi mild-hybrid untuk pasar Indonesia. Sebagai flagship Suzuki Indonesia. (Foto: Maruti-Suzuki)

“Kecenderungan pasar global dan pasar Indonesia sama, SUV minded. Celahan di mana? SUV untuk urban cruiser atau perkotaan atau SUV 4x4. Market dominan adalah urban cruiser. itulah salah satu celah yang kita lihat. Diawali dengan peluncuran Suzuki S-Presso, Di IIMS nanti akan lanjutkan perkenalkan SUV yang namanya sudah cukup dikenal di Indonesia,” ujar Harold.

Adapun Harold Donnel masih menutup diri perihal kembali hadirnya Suzuki Grand Vitara di pasar Indonesia didatangkan secara CBU dari India. 

“Kita melihat bahwa SUV merupakan arahan global. Kita mengolah data untuk keperluan teknologi hingga platform, kemudian diajukan untuk mengembangkan kendaraan yang sesuai dengan target di masing-masing negara. Salah satunya produk yang akan kita perkenalkan nanti,” kata dia.

Memposisikan SUV terbaru yang akan ditampilkan nanti di IIMS 2023, Harold menegaskan akan menempatkan produk barunya ini sebagai flagship Suzuki di Indonesia.

Baca juga: Suzuki Grand Vitara di Indonesia Bakal Pakai Mesin Hybrid, Ini Bocorannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi