Mobil Listrik Konsep Suzuki eVX Mulai Lakukan Tes Jalan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 21 Juli 2023 08:41 WIB
Suzuki EVX. Foto : Car advice
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik konsep Suzuki eVX tertangkap kamera sedang menjalani tes jalan di Eropa. Bila dilihat secara sekilas pastinya banyak yang tidak sadar mobil tersebut merupakan eVX Concept.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut karena bentuknya hampir mirip Grand Vitara Hybrid yang telah dirilis pada awal tahun lalu. Namun jika dibandingkan dengan versi prototipe di Auto Expo 2023 New Delhi, India, desain terlihat lebih minimalis.

Ukuran velg juga dibuat lebih kecil serta grille, kaca, dan door handle tidak terlihat futuristik seperti versi konsepnya.

Dikutip dari Carscoop, Suzuki telah menargetkan bahwa eVX akan meluncur di 2025. Waktu tersebut diambil untuk menyiapkan performa terbaik dari mobil listrik perdananya.

Mobil listrik tersebut masih mempertahankan desain utama seperti diperkenalkan beberapa waktu lalu. Dimana dimensi Suzuki eVX panjangnya 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Tidak berbeda jauh dari Suzuki Grand Vitara.

Sementara itu, untuk interiornya belum dirilis ke publik namun diprediksi bakal ada free-standing infotainment system serta panel instrumen digital terbaru, nantinya juga akan menjadi standar untuk model-model Suzuki berikutnya.

Suzuki eVX diklaim memakai baterai 60 kWh yang membuatnya memiliki jarak tempuh sampai 550 km, berdasarkan pengujian MIDC India. Demi memaksimalkan performa mobil layaknya SUV konvensional, Suzuki eVX akan memakai penggerak 4WD (four wheel drive).

Sementara untuk pengujian kali ini, eVX berada di cuaca panas ekstrem yang suhunya melebihi 40°C.

Kehadiran mobil listrik tersebut, menjadi komitmen Suzuki secara global dalam mengurangi emisi karbon. Konsep Suzuki eVX serta investasi produksi mobil listrik serta baterainya di India jadi salah satu langkah utamanya.

“Di Suzuki Group menghadapi pemanasan global adalah prioritas. Kami mempromosikan beragam tindakan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca yang dihasilkan dari bisnis kami,” ucap Toshihiro Suzuki, Representative Director and President Suzuki Motor Corporation.

Pilihan Editor: Baterai Lithium-Ion Suzuki XL7 Hybrid Digaransi 8 Tahun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi