Honda Motor Gandeng Perusahaan Amerika Olah Limbah Baterai Mobil Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 28 Februari 2023 08:07 WIB
Baterai mobil listrik Honda terus berkembang. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda Motor Co., Ltd mengumumkan telah mencapai kesepakatan dasar dengan Ascend Elements, Inc., perusahaan Amerika yang unggul dalam teknologi pengolahan baterai mobil listrik bekas pakai, 27 Februari 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perusahaan berniat untuk berkolaborasi menuju pengadaan sumber daya yang stabil dari daur ulang baterai lithium-ion di Amerika Utara yang diperlukan untuk kendaraan listrik Honda, termasuk EV.

Berdasarkan konsep “Triple Action to ZERO”, untuk tetap konsisten fokus di tiga area yakni karbon netral, energi bersih, dan sirkulasi sumber energi. Honda berusaha untuk menyikapi bahan daur ulang yang memang bertekad untuk “zero environmental impact’ pada tahun 2050, tak hanya di produk, tapi seluruh produk lifecycle, termasuk kegiatan perusahaan.

Sebagai penerapan inisiatif ini menuju target 2050, Honda mencapai kesepakatan dasar dengan Ascend Elements untuk mengeksplorasi dan mendiskusikan tujuannya mencapai pengadaan sumber daya baterai lithium-ion daur ulang yang stabil. 

Melalui kolaborasi ini, Honda akan berusaha mendapatkan pasokan nikel, kobalt, dan litium yang konsisten yang diklaim Ascend Elements dari baterai lithium-ion daur ulang. Honda kemudian akan memanfaatkan sumber daya ini dalam rantai pasokan baterainya untuk kendaraan listrik yang diproduksi Honda di Amerika Utara. 

Adanya kolaborasi ini dengan berbagai bisnis daur ulang sumber daya, termasuk Ascend Elements, Honda akan melanjutkan upayanya untuk memastikan pengadaan sumber daya daur ulang yang stabil dan berusaha mewujudkan “zero environmental impact.”

Perihal Ascend Elements sudah beroperasi sejak tahun 2015 di Massachusetts, Amerika Serikat. Bisnis awalnya adalah produksi material katoda dan mendaur ulang baterai lithium-ion. Pada bulan Februari 2023, karyawannya sudah ada sekitar 200 orang.

Baca juga: Suzuki Grand Vitara Sabet Penghargaan di IIMS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi