Honda WR-V akan Dijual di Jepang pada Maret 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 28 Desember 2023 06:30 WIB
Honda WR-V versi Jepang. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda WR-V diumumkan oleh Honda Motor Co., Ltd. akan. mulai dijual mulai kuartal pertama tahun depan atau tepatnya 22 Maret 2024. Adapun Honda WR-V menampilkan desain dan kinerja dinamis yang memungkinkan setiap pengemudi menikmati berkendara dengan ketenangan pikiran dan rasa percaya diri, serta ruang kargo tingkat atas di kelasnya.

Honda mengembangkan Honda WR-V baru dengan tujuan menciptakan kendaraan yang merangkul dan mendukung pemikiran individu yang berpikir di luar kebiasaan, menghilangkan stereotip dan mengekspresikan cara hidup unik mereka dengan pemikiran yang lebih bebas.

WR-V memiliki ruang kargo sebesar 458 liter, kapasitas tertinggi di kelasnya. Ruang kargo yang besar tersebut diwujudkan dengan mengamankan ruang kargo yang cukup panjang dari kursi belakang, membuat permukaan dinding hampir rata dan memasang ruang penyimpanan di bawah lantai. Interior luas dirancang untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan pelanggan.

Jarak bebas ke tanah minimum adalah 195 mm, ketinggian tertinggi di kelasnya, yang mengurangi stres berkendara di jalan tidak beraspal dan bergelombang serta meningkatkan fleksibilitas berkendara.

Tim desain interior mengadopsi desain sederhana dengan motif horizontal dan berupaya menciptakan ruang yang memudahkan berkendara dengan memposisikan sakelar ke arah tengah dasbor. Meter cluster yang menggabungkan LCD TFT 7 inci dan speedometer analog diadopsi. Meteran TFT LCD 7 inci menampilkan informasi dasar seperti speedometer dan mode berkendara, serta informasi Honda SENSING dengan mudah dibaca.

Honda WR-V dilengkapi dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang senyap dan bertenaga. Tim pengembangan mengejar nuansa akselerasi linier dengan mengadopsi CVT yang menggunakan G-design Shift Control, kontrol kooperatif antara DBW*4 dan CVT. Selain itu, kontrol CVT dioptimalkan untuk WR-V, termasuk penerapan kontrol “step shift” selama akselerasi dan deselerasi, demi mendapatkan pengalaman berkendara/berkendara yang nyaman yang dapat dinikmati pelanggan dengan tenang dalam berbagai situasi berkendara.

Berbasis sasis Honda Fit (Jazz), power steering elektronik dan suspensi dioptimalkan untuk WR-V guna mewujudkan kualitas penanganan yang mudah dioperasikan dan linier. Selain itu, jarak sumbu roda yang panjang 2.650 mm diadopsi untuk mencapai stabilitas garis lurus yang sangat baik dan kenyamanan penumpang.

Getaran mesin dikurangi dengan mengoptimalkan penempatan dan ukuran dudukan mesin. Selain itu, tindakan isolasi dan penyerapan suara dilakukan Honda untuk mengurangi kebisingan jalan raya dan mewujudkan ruang kabin yang tenang dan nyaman sekaligus menawarkan suara yang menggembirakan dari mesin i-VTEC.

Honda WR-V di Jepang ditawarkan dalam tiga pilihan yakni tipe X dengan harga 2.098.000 yen, Z harga 2.349.600 yen, dan Z+ harganya 2.489.300 yen.

Pilihan Editor: Honda WR-V Raih 5 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP, Ini Rahasianya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi