Honda Odyssey Alami Penyegaran, Ada 15 Fitur di Honda Sensing
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 7 Desember 2023 13:23 WIB
Honda Odyssey e:HEV AbsoluteEX Black Edition. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda Motor Co., Ltd. mengabarkan akan memulai penjualan minivan premium Honda Odyssey yang telah diperbarui untuk pasar di Jepang. Sedianya pada hari Jumat, 8 Desember 2023. Penyegaran tersebut mencakup penyempurnaan desain, kenyamanan dan fungsionalitas serta penambahan kendaraan hybrid ke jajarannya, e:HEV AbsoluteEX Black Edition.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penyegaran Honda Odyssey akan hadir dalam tiga jenis pilihan: e:HEV Absolute, e:HEV AbsoluteEX, dan e:HEV AbsoluteEX Black Edition yang baru. Sekaligus mewarisi fitur-fitur utama dari generasi penerus model Honda Odyssey yang dijual di Jepang, yaitu stabilitas berkendara seperti sedan dan gaya minivan, yang dimungkinkan oleh platform lantai rendah, gaya orisinal, dan ruang kabin yang nyaman ditingkatkan lebih lanjut dengan menambahkan fitur-fitur baru untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan.

Gril depan berdesain baru telah diadopsi. Tampilan lebar dipertegas melalui pembesaran bukaan gril, dan kombinasi lima palang horizontal serta detail arsitektur semakin menyempurnakan tampilan premium kendaraan ini. Ditambah penempatan emblem Honda di bagian paling depan, tampilan bodi depan yang menonjol semakin dipertegas, sehingga menghasilkan desain styling yang menciptakan tampilan lebih bertenaga dan kokoh.

Kabin Honda Odyssey  e:HEV Absolute·EX Black Edition. (Foto: Honda)

Honda Odyssey e:HEV Absolute EX Black Edition yang baru ditambahkan dilengkapi gril depan berlapis krom hitam, lampu kombinasi belakang dengan lensa smoke hitam, pelek aluminium 18 inci Berlina Black matte, serta atap dan pelapis pilar hitam. Bagian dekoratif berwarna hitam lainnya dipadukan di seluruh interior dan eksterior, mengekspresikan kecanggihan model tertinggi Honda di Jepang.

Untuk semua tipe, power seat empat arah diadopsi untuk baris kedua. Elektrifikasi pada ottoman dan reclining control memungkinkan penyesuaian kursi yang lebih presisi sehingga penumpang dapat berada pada posisi duduk yang lebih nyaman. Selain itu, kursi berpemanas, meja tengah yang dapat dilipat, sandaran tangan dengan meja mini, dan charger USB (Type-C) di kaki kursi merupakan perlengkapan standar untuk semua tipe, semakin meningkatkan kenyamanan penumpang baris kedua.

Seperti model Honda Odyssey sebelumnya, semua jenis kursi baris ketiga dapat dilipat dengan cepat dan mudah ke lantai, menawarkan ruang kargo berkapasitas besar dan kenyamanan pelanggan.

Honda Odyssey e:HEV AbsoluteEX dan e:HEV AbsoluteEX Black Edition dilengkapi dengan jok kulit asli, charger nirkabel, dan pintu belakang listrik akses hands-free sebagai perlengkapan standar untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mencari kenyamanan lebih dan pengalaman berkendara yang lebih baik kualitasnya.

Penyegaran Honda Odyssey telah dilengkapi dengan sistem keselamatan dan bantuan pengemudi canggih berupa Honda SENSING, yang dilengkapi dengan tiga fungsi baru: Low Speed Brake Function, Auto High Beam Headlights and Unintended Acceleration Mitigation. 

Selain itu, dengan memperluas bidang pandang kamera depan, jangkauan deteksi Collision Mitigation Braking System diperluas, sehingga memungkinkan deteksi kendaraan yang melintas di depan, kendaraan yang melaju saat berbelok ke kanan (pada lalu lintas kiri), sepeda yang melintas di depan, sepeda motor, dan pejalan kaki pada malam hari. 

Honda Odyssey  e:HEV Absolute·EX Black Edition. (Foto: Honda)

Adanya kemajuan tersebut, Honda SENSING akan membantu pengemudi dan memberikan ketenangan pikiran dalam berbagai situasi berkendara.

Fitur kelengkapan Honda SENSING di Honda Odyssey:

  • Collision Mitigation Braking System (CMBS)
  • Collision Mitigation Throttle Control
  • Rear Collision Mitigation Throttle Control
  • Low Speed Brake Function
  • Unintended Acceleration Mitigation
  • Pedestrian Collision Mitigation Steering System
  • Road Departure Mitigation (RDM) System
  • Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow
  • Lane Keeping Assist System (LKAS)
  • Lead Car Departure Notification System
  • Traffic Sign Recognition
  • Auto High Beam Headlights
  • Blind Spot Information System (BSI)
  • Parking Sensor System
  • Cross Traffic Monitor

Perihal harga Honda untuk Odyssey yang kesemuanya standar mampu menampung 7 penumpang. Diawali dari Honda Odyssey e:HEV Absolute, diberi harga Yen 4.800.400. Honda Odyssey e:HEV Absolute·EX dipatok di Yen 5.000.600, dan Honda Odyssey  e:HEV Absolute·EX Black Edition banderolnya Yen 5.164.500.

Pilihan Editor: Honda Buka Diler Khusus Tukar Tambah Mobil Bekas di Jakarta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi