Sprint Race MotoGP Portugal 2023: Francesco Bagnaia Menang Perdana
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 26 Maret 2023 05:20 WIB
Francesco Bagnaia catatkan sejarah pemenang Sprint Race MotoGP Portugal 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi pemenang di Sprint Race perdana yang digelar di MotoGP Portugal 2023, Sabtu, 25 Maret. Balapan sebanyak 12 lap tersebut sangat menegangkan, karena terjadi pergantian pimpinan lomba.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hasil Sprint Race di posisi dua ada Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan posisi tiga ditempati Marc Marquez (Repsol Honda). Ducati Desmosedici GP23 yang ditunggangi Francesco Bagnaia sangat kuat di lintasan lurus Portimao. Bisa melibas KTM RC16 yang ditunggangi Jack Miller dan Honda RC213V ketika digeber Marc Marquez.

Usai turun lomba Francesco Bagnaia mengatakan balapannya sangat menyenangkan meskipun dirinya mengakui sangat sulit dengan kompetitor begitu kencang.

“Sangat sulit untuk bisa menang, karena baru kali ini bisa menang di balapan seperti ini. Sangat bertolak belakang berbanding pengetesan hari kemarin, tapi saya sangat menikmatinya karena balapan masih sangat panjang. Sehingga saya lebih berhati-hati di awal balapan hingga akhir. Saya berusaha ngotot, melihat Jorge Martin mendapat traksi lebih baik, berbanding saya yang alami masalah di ban depan tapi tetap nekat untuk mengambil alih posisi. Balapannya sangat pendek, tapi menikmatinya,” ujar Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia pimpin Sprint Race MotoGP Portugal 2023. (Foto: Ducati)

Menempati posisi dua di Sprint Race MotoGP Portugal 2023, Jorge Martin juga ikut angkat bicara. “Pastinya senang dengan posisi dua. Nyaris saja raih posisi satu, tapi lakukan kesalahan di lap akhir, tapi memang Francesco Bagnaia sangat kencang sehingga bisa mempertahankan posisi.”

Jorge Martin menambahkan bahwa dirinya kesulitan dengan penggunaan ban kompon soft untuk bagian belakang. “Semoga saja di balapan nanti bisa lebih baik lagi. Padahal sempat memimpin beberapa lap, tentunya ini menjadi kepercayaan diri. Sepertinya kita siap untuk balapan nanti,” yakin Jorge Martin.

Adapun Marc Marquez mengakui mengerahkan semua kemampuan di Sprint Race MotoGP. “terutama menggunakan kekuatan fisik di titik pengereman kuat jelang tikungan. Di Sprint Race semua bisa dikerahkan, di sini saya gunakan seluruh energi. Di mana untuk memperbaiki posisi adalah di titik pengereman, pastinya risiko sangat tinggi,” kata dia.

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Siapkan Strategi Memenangi Balapan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi