Jelang MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Siapkan Strategi Memenangi Balapan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 24 Maret 2023 14:26 WIB
Fabio Quartararo tes pramusim MotoGP 2023 - Portimao, Portugal. 11-12 Maret 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKedua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP akan kembali ke sirkuit Portimao, akhir pekan ini untuk memulai seri perdana MotoGP Portugal 2023. Fabio Quartararo mengakui sudah tak sabar dan punya strategi untuk hadapi Sprinta Race, Sabtu 25 Maret, kemudian balapan pada hari Minggu, 26 Maret.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Massimo Meregalli selaku Team Manager Monster Energy Yamaha MotoGP mengungkapkan bahwa musim MotoGP 2023 akan lebih menyenangkan dengan format terbaru. Semua pembalap MotoGP harus membiasakannya, Sprint Race pada hari Sabtu, dilanjutkan balapan hari Minggu.

“Sirkuit ini sangat bagus bagi Yamaha, ini ditunjukkan dengan Fabio bisa menang dua kali berturut-turut. Kita menyelesaikan sesi tes dua pekan lalu dengan catatan positif. Sangat penting kita bekerja dengan arahan tepat pekan ini dan mempersiapkan matang untuk musim ini,” ujar Massimo Meregalli.

“Akhirnya kita akan memulai musim MotoGP 2023, dan tak sabar memulainya. Tes di Portimao dua pekan lalu hasilkan catatan positif, membuat kami percaya diri hadapi balapan ini,” kata Fabio Quartararo.

Pembalap berjulukan El Diablo ini mengungkapkan persiapannya mengawali musim MotoGP 2023. “Kita punya ide apa yang akan kita kerjakan mulai latihan hari Jumat sekaligus persiapkan Sprint Race pertama hari Sabtu.

“Cukup lama tak balapan, saya yakin penggemar sudah tak sabar untuk melihat kami beraksi. Sampai jumpa di lintasan,” ujar Fabio Quartararo.

Yamaha YZR-M1 bernomor #21 yang ditunggangi Franco Morbidelli juga sudah disiapkan tim agar bisa kompetitif setelah melakukan program berbeda. “Sepanjang tes musim dingin Yamaha menyiapkan banyak komponen untuk dicoba. Kita mencocokkan berbagai komponen dan mengumpulkan data sebanyak mungkin,” ujar Morbidelli.

Pembalap asal Italia ini sangat yakin bahwa Yamaha pasti sudah menganalisa data yang dikumpulkannya. “Semangat tim begitu besar, tapi ada kesenangan tersendiri karena kita memulai musim baru. Memulai dari awal, banyak kemungkinan, kita akan memberikan yang terbaik sepanjang balapan,” tegasnya.

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Portugal 2023: Pembalap Repsol Honda Masih Penasaran Oprek RC213V

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi