Evasive Motorsports Hadirkan Versi Modifikasi Honda S2000R
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 26 April 2023 10:05 WIB
Hanya Evasive Motorsports yang nekat sematkan "R" di Honda S2000R yang menunjukkan sebagai versi tertinggi dalam performa dan pengendalian terbaik bagi pengendara. (Foto: Evasive Motorsports)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEvasive Motorsports memberikan suguhan modifikasi yang diidamkan para kolektor brand Jepang, berbahan Honda S2000. Disajikan sebuah resto-mod Honda S2000R. Memang bukan jajaran asli Honda Type R yang sebelumnya sudah ditawarkan di Integra, Civic, NSX, dan bahkan sudah ada di Accord. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hanya Evasive Motorsports yang nekat sematkan “R” di Honda S2000R yang menunjukkan sebagai versi tertinggi dalam performa dan pengendalian terbaik bagi pengendara.

“Honda S2000 merupakan salah satu mobil terbaik untuk dikendarai yang pernah diproduksi,” ujar Mike Chang, Co-President of Evasive Motorsports. 

“Pengalaman kami hadirkan modifikasi untuk jalan raya hingga balapan, kami memiliki visi membuat lebih modern roadster dan mengkreasikan versi ideal akan seperti apa S2000 Type R,” yakin Mike Chang.

Sasis Evasive Motorsports S2000R #000 menyoroti bagaimana mobil sport ini sekarang termasuk dalam garis keturunan Tipe R. (Foto: Evasive Motorsports)

Proses pemikiran di balik Evasive S2000R cukup sederhana: menawarkan versi edisi terbatas seperti S2000 asli, memungkinkan pelanggan berbagi hasrat Evasive Motorsports untuk mengendarai mobil sport yang benar-benar unik.

Pelanggan dapat mempertahankan semua fitur terbaik dari S2000, seperti kemampuannya yang fenomenal dan membangkitkan rasa percaya diri saat dikendarai agresif. Yang terpenting, Evasive ingin Honda S2000R menyenangkan, dan untuk mencapainya, spesialis yang berbasis di Cerritos, CA menambahkan drivetrain modern berperforma lebih besar dan memberikan pengendalian yang lebih tajam.

Membandingkan Evasive S2000R dengan model standar, ia menampilkan perlengkapan modern seperti konversi mesin turbo dua liter FK8 dari Honda Civic Type R K20C1 bertenaga 306 hp. Aero styling eksterior yang diperbarui, penguatan suspensi/sasis, serta berbagai bodi serat karbon dan mesin titanium. komponen untuk membantu mengurangi berat keseluruhan untuk lebih membantu kinerja dan penanganan.

Evasive memilih mesin modern tipe K20C1 sebagai pengganti F20, menawarkan keandalan mesin pabrikan disokong turbocharger sehingga lebih banyak tenaga, torsi, dan responsif yang luar biasa. (Foto: Evasive Motorsports)

Evasive memilih mesin modern tipe K20C1 sebagai pengganti F20, menawarkan keandalan mesin pabrikan disokong turbocharger sehingga lebih banyak tenaga, torsi, dan responsif yang luar biasa. Tapi mereka tidak sekadar memasukkan mesin stok dan membiarkannya; ditingkatkan dengan kisi asupan udara terbuat dari serat karbon buatan Mugen. 

Intake manifold Evasive S2000R, pipa knalpot dan sistem knalpot ganda titanium (oleh Origin Fab). Output mesin dikalibrasi secara halus dengan ECU MoTeC M140, yang terhubung ke layar MoTeC C127 yang menggantikan kluster pengukur pabrik.

Pendingin oli EVS Tuning dan radiator Koyo Racing membantu menjaga suhu mesin tetap optimal, sedangkan ENEOS 0W-20 Racing Motor Oil direkomendasikan untuk melindungi drivetrain performa tinggi. Pelat adaptor S2000R khusus memungkinkan K20C1 untuk disinkronkan dengan transmisi enam kecepatan S2000, sementara diferensial selip terbatas OS Giken spesifikasi S2000R memastikan 300whp turun ke tanah.

Sasis Evasive Motorsports S2000R #000 menyoroti bagaimana mobil sport ini sekarang termasuk dalam garis keturunan Tipe R. Baru dicat dengan NH-0 Championship White, bodi diberi bumper depan 20th Anniversary Edition, front lips serat karbon S2000R, spatbor depan lebih lebar dengan ekstensi bumper, dan sayap belakang serat karbon. Penyempurnaan eksterior lainnya termasuk spion Spoon aero yang khas, penutup tonneau serat karbon, serta kap ringan dari serat karbon dan tutup bagasi lebih mengurangi bobot keseluruhan.

Membandingkan Evasive S2000R dengan model standar, ia menampilkan perlengkapan modern seperti konversi mesin turbo dua liter FK8 dari Honda Civic Type R K20C1 bertenaga 306 hp. (Foto: Evasive Motorsports)

Mengimbangi tenaga yang telah ditingkatkan adalah sistem suspensi yang telah teruji di lintasan untuk performa di jalanan dan kehebatan di lintasan yang disumbangkan dari pengalaman tim balap di platform S2000 selama bertahun-tahun. S2000R menggunakan coilovers KW Clubsport spek khusus yang dipasang bersama dengan busing suspensi yang ditingkatkan dan penyangga sasis. Tim Evasive juga memasang bump steer kit EVS Tuning dan sambungan camber serta sway bar Eibach di depan dan belakang.

Honda S2000R andalkan pelek forged diameter 18x9” EVS Tuning 52R yang dibungkus ban 255/35 R18 Yokohama AD09, memberikan performa menikung mobil yang agresif. Daya pengereman  ditingkatkan secara signifikan dengan kaliper depan enam piston Brembo yang menjepit rotor 14 inci yang murah hati, dengan kaliper empat piston dan rotor 12,9 inci di bagian belakang. Evasive juga membuat solusi rem tangan untuk beroperasi dengan paket Brembo guna memastikan mobil dapat digunakan dengan aman di jalanan.

Melanjutkan peningkatan yang berfokus pada pengemudi, Evasive  Motorsports memanjakan penumpang dengan upgrade premium termasuk jok serat karbon Recaro Podium dan kartu pintu serat karbon EVS Tuning, sementara dasbor dan potongan trim dibalut Alcantara, menciptakan ruang kerja modern dan fungsional bagi calon pemilik.

Pilihan Editor: Lamborghini Huracan Tecnica Hasil Karya Novitec

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi