Pembalap Gresini Racing Kompak Dapat Poin di MotoGP Spanyol 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 3 Mei 2023 05:38 WIB
Alex Marquez di MotoGP Spanyol. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dua pembalap Gresini Racing, Alex Marquez berhasil finis di posisi delapan dan Fabio Di Giannantonio finis posisi 12 di MotoGP Spanyol 2023, Minggu, 30 April. Tentunya peroleh poin penting di klasemen Juara Dunia MotoGP 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Alex Marquez mengatakan bahwa sangat senang, apalagi beberapa kali terjatuh membuatnya tidak pernah merasa nyaman di atas motor setelah kecelakaan di sesi latihan dan cuaca panas. 

“Anehnya kami kehilangan banyak waktu di tikungan cepat, yang biasanya menjadi poin kuat saya, tetapi tujuan hari ini adalah tetap tegak dan mendapatkan lebih banyak poin,” ujar Alex Marquez

Namun Alex Marquez sangat yakin bisa berada di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2023, melihat jarak poin dengan pembalap posisi empat tak terpaut jauh.

“Antara posisi keempat dan kesepuluh di klasemen sangat dekat poinnya, dan melanjutkan tes akan berguna untuk belajar lebih banyak tentang motor dan lebih siap menghadapi Sirkuit Le Mans,” tegas pembalap pengguna nomor #73 ini.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio mengakui sangat positif sepanjang pekan balapan MotoGP Spanyol, karena bisa finis posisi 12 dan mampu menambah poin penting di klasemen, total miliki 17 poin. “Kami bisa beralih dari grup ketiga menjadi konsisten dengan grup kedua. Kami melewatkan sesuatu pada akhirnya, akibat terlalu optimis di tengah balapan dan memakai ban terlalu banyak,” ujar pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

Atas perolehan poin penting di MotoGP Spanyol, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil yang telah sesuai rekomendasi ahli memberikan apresiasi kepada kedua pembalap Tim Gresini Racing.

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT EMLI mengatakan, “Secara keseluruhan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio berusaha keras mendapatkan hasil yang terbaik di Sirkuit Jerez, Spanyol. Setelah beberapa kali melihat Alex Marquez terlibat insiden, tentunya ini menjadi catatan penting mengembalikan kepercayaan dirinya untuk menghadapi seri berikutnya. Sedangkan Fabio Di Giannantonio memberikan masukan positif untuk Tim Gresini Racing, dan semakin banyak poin yang dikumpulkan di awal musim. Federal Oil™ berharap kedua pembalap dapat tampil lebih maksimal lagi pada seri berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis. Semoga bisa mendapatkan podium ganda untuk pertama kalinya bagi tim dan juga para fansnya di Indonesia.”

Dua pekan ke depan, pada 13-14 Mei, akan digelar seri kelima MotoGP 2023 di sirkuit Le Mans, Prancis. Diharapkan usai pengetesan lanjutan di Jerez pasca balapan dapat membawa hasil positif di MotoGP Prancis 2023.

Pilihan Editor: Hasil Tes MotoGP Jerez: Francesco Bagnaia Tak Terlalu Ngotot

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi