Hasil Tes MotoGP Jerez: Francesco Bagnaia Tak Terlalu Ngotot
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 2 Mei 2023 15:03 WIB
Francesco Bagnaia tes MotoGP Jerez 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBanyak kebaruan di Ducati Desmosedici GP23 dan berhasil sumbangkan kemenangan di MotoGP Spanyol 2023, Francesco Bagnaia tak terlalu ngotot di tes MotoGP Jerez yang digelar Senin kemarin, 1 Mei 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Francesco Bagnaia di tes MotoGP Jerez ini lebih fokus untuk memahami setiap komponen yang disematkan sesuai dengan keinginan dirinya agar bisa mempertahankan titel Juara Dunia MotoGP. 

“Kami hadapi pengetesan ini sangat tenang, fokus pada pengujian konfigurasi pengaturan yang berbeda. Pada hari Jumat di Jerez jelang balapan, kami alami beberapa kesulitan terutama di basic setup, sehingga kami mencoba mencari hal yang bisa dikompromikan yang memungkinkan kami hindari situasi serupa saat balapan ke depannya,” ujar Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia menang di MotoGP Spanyol 2023. (Foto: Ducati)

Ducati Desmosedici GP23 tak terlalu banyak mengitari sirkuit Jerez seperti Fabio Quartararo sampai 80 putaran. Karena pembalap Yamaha tersebut menguji banyak komponen dari aerodinamika hingga knalpot terbaru.

“Hari ini 44 lap sudah cukup, dan kita sudah mendapatkan solusinya. Secara keseluruhan, saya senang dengan pekerjaan kami, dan bersiap untuk Le Mans, saya harapkan performa yang sama seperti di pengetesan ini,” jelasnya.

Saat ini Francesco Bagnaia berada di puncak klasemen Juara Dunia MotoGP 2023 menggeser Marco Bezzecchi ke posisi dua. Bagnaia miliki 87 poin ungguli 22 poin. Sedangkan Brad Binder di posisi tiga dengan 62 poin, diikuti Jack Miller di posisi 4 miliki 49 poin dan Maverick Vinales di posisi lima kantongi 48 poin.

Pilihan Editor: MotoGP Spanyol 2023: Fabio Quartararo Pertanyakan Long-Lap Penalty

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi