MotoGP Spanyol 2023: Francesco Bagnaia Menang Lagi di Jerez
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 1 Mei 2023 06:08 WIB
Francesco Bagnaia MotoGP Spanyol 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia kembali menunjukkan sebagai pembalap terbaik di sirkuit Jerez dengan memenangkan balapan MotoGP Spanyol yang digelar Minggu, 30 April 2023. Mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, Bagnaia berhasil mengasapi dua pembalap Red Bull KTM Factory Racing yang sempat mendominasi balapan sepanjang 24 lap.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat balapan, sempat berkibar Red Flag alias bendera merah akibat ada insiden antar pembalap. Yakni Fabio Quartararo yang tersenggol oleh Miguel Oliveira di tikungan 2,

Francesco Bagnaia memang sudah tampil agresif, bahkan sempat menyenggol Jack Miller yang saat dirinya ingin mengambil posisi dua. Hal tersebut membuat pembalap asal Italia ini harus mundur satu posisi, alias kembali tepat berada di belakang Miller.

Dua pembalap Red Bull KTM Factory Racing memang sudah mempersiapkan mental dengan kekuatan KTM RC16 mengimbangi mesin Ducati Desmosedici GP23.

“Saya harus bekerja keras, apalagi ini balapan yang panjang, sempat berkibar Red Flag. Ketika dimulai lagi, Anda harus berusaha kencang lagi. Sempat pula memimpin balap, tapi saya paham,” ujar  Jack Miller di Parc Ferme.

“Balapan sangat menyenangkan dan mempersembahkan podium ganda untuk KTM menjadi kebanggaan tersendiri,” tegas Jack Miller yang finis posisi tiga.

Brad Binder yang finis posisi dua mengungkapkan kegembiraan bisa berada di podium untuk KTM. “Senang dengan raihan podium yang solid kali ini. Perbedaannya sangat tipis di garis finis dan mencoba tidak merusak ban,” ujar Binder.

Di lap terakhir Brad Binder mencoba mengambil alih kemenangan, “Tapi sayangnya waktunya sudah habis sehingga hanya bisa finis posisi dua.”

Sementara itu Francesco Bagnaia mengakui sangat senang dengan perolehan kemenangan lagi di sirkuit Jerez seperti tahun lalu. 

“Progres sepanjang pekan balapan ini adalah yang terbaik. Meski pada hari Jumat motor sangat beda sekali. Tapi balapan kali ini sangat berbeda, tim langsung tanggap akan permintaan motor yang saya inginkan,” ujar Francesco Bagnaia yang kini pegang titel Juara Dunia MotoGP 2023.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Spanyol: Francesco Bagnaia Tercepat, Dani Pedrosa P7

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi