NGK Spark Plugs Indonesia Bakal Ikut Berganti Nama Jadi Niterra
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 4 Mei 2023 16:29 WIB
Niterra akan menjadi nama perusahaan baru dari NGK Spark plug (Ilustrasi: NGK/Nittera)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Spesialis pengapian, NGK Spark Plugs di Indonesia akan berganti nama. Penggantian ini mengikuti strategi perubahan perusahaan yang juga berganti secara global menjadi Niterra.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Zulfikar Toto Widiyantoro Departemen Marketing PT NGK Busi Indonesia membenarkan akan adanya pergantian nama dan logo baru perusahaan di Indonesia.

"Iya, ikut berganti," ucapnya singkat kepada Gooto, Kamis, 4 Mei 2023.

Namun Izul sapaan akrabnya belum bisa membeberkan kapan NGK Indonesia akan berganti nama.

Diketahui sebelumnya, NGK telah lebih dahulu berganti nama di negara Amerika Serikat, Canada dan India. Perusahaan busi ternama itu mengganti nama menjadi Niterra sejak April 2023 kemarin.

Niterra berasal dari kata Latin 'niteo' yang berarti 'bersinar' dan 'terra' yang berarti 'bumi', yang melambangkan komitmen perusahaan terhadap "Bumi Cemerlang". Bersamaan dengan peluncuran nama perusahaan yang baru, Visi, Misi, dan Nilai-Nilai baru perusahaan diresmikan oleh Managing Director Mamoru Musasa.

Mamoru Musasa mengatakan sejak awal perusahaan telah memperluas bisnisnya, terutama bisnis yang berhubungan dengan mesin pembakaran internal seperti busi.

Hal ini juga sesuai dengan rencana manajemen jangka panjang 2030 di perusahaan. Selanjutnya diversifikasi ke dalam empat domain bisnis baru Lingkungan dan Energi, Mobilitas, Medis, dan Komunikasi, dan bertujuan untuk mewujudkan transformasi portofolio bisnis.

Setelah itu, Perusahaan mengusulkan untuk mengubah nama perusahaan Inggrisnya secara global dari NGK Spark Plug Co. menjadi Niterra Co.

Keputusan untuk mengganti nama menjadi Niterra mencerminkan komitmen untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah dan masyarakat yang lebih berkelanjutan untuk semua.

 Pilihan Editor: Ini Dampak Negatif Busi Racing Dipakai pada Mesin Standar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi