Land Rover Classic Melansir Defender Works V8 Islay Edition
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 9 Mei 2023 10:44 WIB
Land Rover Classic melansir Defender Works V8 Islay Edition. (Foto: Land Rover Classic)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bagi kolektor, sepertinya ini akan menjadi incaran tepat. Sebab, Land Rover Classic melansir Defender Works V8 Islay Edition. DIkabarkan hanya ada 30 unit saja dibuat untuk versi 90 Short Wheelbase disiapkan 17 unit dan 110 Station Wagon terbatas 13 unit.

Diyakini Land Rover Classic terinspirasi dari Spencer Wilks tahun 1965 Series IIa, dengan kelir Heritage Grey dipadu atap Limestone dan gunakan pelek baja heavy-duty.

Sebagai informasi, Spencer Wilks merupakan Managing Director dari Rover Car Company yang juga salah satu pendiri Land Rover. Sekaligus menerjemahkan keindahan dari Isle of Islay di Skotlandia.

Land Rover Classic melansir Defender Works V8 Islay Edition. Memberikan keindahan di kabin, rancangan khusus interior dipadu kulit dan diproses detail dari Islay Woollen Mill, dipilih khusus untuk Defender Islay Edition. (Foto: Land Rover Classic)

Memberikan keindahan di kabin, rancangan khusus interior dipadu kulit dan diproses detail dari Islay Woollen Mill, dipilih khusus untuk Defender Islay Edition.  Wilks’ Laggan Estate di Islay merupakan lokasi pertama prototype awal tahun 1947 diuji.

Menggunakan spesifikasi teknis yang sama Classic Defender Works V8, untuk Islay Editon ini bertenaga 405 hp dan torsi 515 Nm. Lebih tepatnya mesin bensin berinstalasi V8 berkapasitas 5.000 cc dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan ZF.

“Pada tahun 2023, kami merayakan 75 tahun Land Rover. Spencer Wilks dan Isle of Islay adalah bagian penting dari sejarah kami, dan Classic Defender Works V8 Edisi Islay adalah cara yang tepat untuk membantu kami merayakan hari jadi yang penting,” ujar Paul Barritt, Director Land Rover Classic.

Spencer Wilks merupakan Managing Director dari Rover Car Company yang juga salah satu pendiri Land Rover. Sekaligus menerjemahkan keindahan dari Isle of Islay di Skotlandia tempat Land Rover diuji. (Foto: Land Rover Classic)

Dirinya menambahkan, “Ini merujuk pada kendaraan khusus dalam koleksi kami, Spencer Wilks Series Ila jadi yang terindah, dan dipengaruhi oleh produk khusus dan sifat luar biasa dari Islay itu sendiri. Keaslian, teknik modern, dan eksekusi yang luar biasa dari para ahli mesin dan teknisi terampil kami, menjadikan Classic Defender edisi terbatas ini sebagai kendaraan yang sangat istimewa bagi klien kami yang cerdas yang mencari Land Rover warisan tertinggi.”

Bagi yang ingin menebusnya, Defender Islay Edition versi 90 harganya mulai £230.000 atau setara Rp 4,28 miliar. Sementara untuk versi 110 muilai dari £245.000 atau setara Rp 4,56 miliar.

Pilihan Editor: Hummer EV Omega Edition Punya Tampilan Memikat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi