Target Toyota Yaris Cross 1.500-1.800 Unit per Bulan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 15 Mei 2023 16:42 WIB
Toyota Yaris Cross hadirkan pilihan hybrid dan mesin konvensional 1.500 cc. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Yaris Cross yang baru diperkenalkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), Senin, 15 Mei 2023, diharapkan bisa terpesan hingga 1.500-1800 unit per bulan. Apalagi segmen medium SUV yang ditetapkan oleh Yaris Cross ini bermain di harga mulai dari 300 jutaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut ditegaskan oleh Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, mengatakan saat peluncuran bahwa Toyota Yaris Cross buatan Indonesia ini akan ditawarkan pilihan yang sesuai dengan solusi mobility bagi masyarakat di Indonesia.

“Ada tipe hybrid dan gasoline dan transmisi CVT dan manual 5 percepatan. Kemudian dikemas dua tipe yakni G dan S, opsi ada dengan package GR Sport,” yakin  Anton Jimmi Suwandy. 

Toyota Yaris Cross memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan jarak sumburoda 2.620 mm. Perihal mesinnya gunakan 4 silinder berkapasitas 1.500 cc. Klaim tenaganya mencapai 82 kW atau setara 110 hp. Dilengkapi EV mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik menggerakkan roda depan.

Toyota Yaris Cross GR Sport punya detail lebih sporty. (Foto:Tempo/Kusnadi)

Toyota Yaris Cross menggunakan engine 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 78 kW dan torsi 138 Nm.

Teknologi active safety canggih Toyota Safety Sense (TSS) serta advanced convenient features T Intouch ikut melengkapi fitur All-New Yaris Cross untuk memaksimalkan keamanan serta konektivitas pelanggan untuk menghadirkan peace of mind. 

Anton Jimmi Suwandy menegaskan kembali bahwa, “Toyota Yaris Cross ini masuk ke medium SUV 5 seater, kita berharap bisa mendapatkan market share yg kuat.”

All-New Yaris Cross telah mendapatkan berbagai advance safety features. Urban SUV ini dilengkapi dengan Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Parking Sensor, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitor (BSM). Fitur Panoramic View Monitor juga hadir untuk memberikan bantuan visibilitas yang menyeluruh ketika berkendara.

Pilihan Editor :3 Unit Toyota GR Supra GT4 Edisi Khusus Perayaan Produksi ke-100 Diluncurkan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi