Toyota Corolla Cross Bakal Masuk Indonesia, Rival Mazda CX-30
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 9 Juli 2020 19:26 WIB
Toyota Corolla Cross. (Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Corolla Cross resmi diluncurkan di Thailand, Kamis, 9 Juli 2020. PT Toyota Astra Motor, Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia, memastikan akan memboyong Corolla Cross ke Tanah Air. “Iya betul,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM saat dikonfirmasi Tempo. Sayang, Anton enggan membeberkan informasi detail mengenai jadwal peluncuran maupun alasan memboyong Corolla Cross. Padahal, Toyota memiliki sejumlah opsi lain yang tak kalah menarik seperti Toyota Yariss Cross atau Toyota Rav4 generasi terbaru. Rav4 sendiri sudah diluncurkan di negara tetangga, Malaysia bulan lalu. Kembali ke Toyota Corolla Cross. Model ini memiliki modal nama besar mobil terlaris Toyota, yakni Corolla sedan. Sejak diluncurkan di Jepang pada 1966, total penjualan Corolla di seluruh dunia hingga saat ini lebih dari 48 juta unit. Model ini dipasarkan di lebih dari 150 negara. Toyota Corolla Cross 2020 (Toyota)Corolla Cross di Thailand ditawarkan dalam dua pilihan, yakni bermesin bensin 1.8 liter dan hybrid. Model dengan kapasitas 5 tempat duduk ini ditawarkan dengan harga setara Rp 454 juta hingga Rp 550 juta di pasar Thailand. Corolla Cross reguler menggunakan mesin 1.8 liter 4 silinder 2ZR-FBE yang mampu menghasilkan 140 tenaga kuda dan torsi 175 Nm. Tenaga ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi otomatis (CVT). Sedangkan pada versi hybrid, sanggup menghasilkan daya 98 tenaga kuda dan torsi 142 Nm. Daya ini mendapatkan tambahan 72 tenaga kuda dan torsi 163 Nm dari kinerja motor listrik. Corolla Cross Hybrid didukung transmisi canggih, e-CVT. Interior Toyota Corolla Cross 2020. (Toyota)duduk 5 saja dan menawarkan dua pilihan mesin yakni 1.800 cc 4 silinder 2ZR-FBE berkekuatan 140 hp dan torsi 175 Nm yang diakurkan dengan transmisi CVT. Pilihan mesin lainnya adalah varian hibrid dengan kemampuan mesin 98 hp dan 142 Nm serta tambahan 72 hp dan torsi 163 Nm yang disumbang dari kinerja motor listriknya. Khusus untuk tipe kedua ini mengusung transmisi e-CVT.

Toyota Corolla Cross sudah mengusung platform Toyota New Global Architecture (TNGA) seperti pada Toyota C-HR, Toyota Corolla Altis, dan sebagainya.

Di segmen SUV medium, Toyota Corolla Cross akan berhadapan dengan sejumlah pemain seperti Mitsubishi Outlander Sport dan Mazda CX-30. Bisa juga beririsan dengan Honda CR-V dan Mazda CX-5. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi