Norton V4CR Cafe Racer Paling Kencang di Inggris
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 27 Mei 2023 12:17 WIB
Norton Motorcycles, menggoda para penggemar cafe racer dengan memperkenalkan Norton V4CR. Foto: Norton)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBrand motor premium asal Inggris, Norton Motorcycles, menggoda para penggemar cafe racer dengan memperkenalkan Norton V4CR. Diklaim menjadi yang terkuat di kelasnya dengan tenaga mencapai 185 hp.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tentunya bakal jadi rebutan untuk hasil karya ahli mesin Inggris ini. Sebab dikabarkan diproduksi terbatas 200 unit saja. Perihal harga, brand Inggris yang sudah dimiliki motor India TVS, dipatok mulai dari £41.999 atau setara Rp 778,1 juta.

Mengambil basis dari Norton V4SV dan generasi terbaru dari Norton Commando 961 yang sudah diluncurkan tahun lalu. Menanggalkan fairing serat karbon, sehingga menonjolkan detail dari frame aluminium buatan tangan terampil, sistem pipa gas buang titanium, dan pengelasan presisi.

Kisi air intake dibuat lebih berani, dikombinasi dengan bodi yang ringkas dan buntut pendek, menjadikan Norton V4CR ini lebih unik agresif khas cafe racer.

Norton V4CR menjadi motor kedua yang ditenagai mesin berkapasitas 1.200 cc, V4 bersudut 72 derajat. (Foto: Norton Motorcycle)

Ada dua pilihan warna yakni Carbon atau Manx Platinum, cafe racer superbike ini memiliki tangki bahan bakar 15 liter, material lain kevlar reinforcement, dan panel bodi dari serat karbon.

Norton V4SV menjadi motor kedua yang ditenagai mesin berkapasitas 1.200 cc, V4 bersudut 72 derajat. Membuatnya hadirkan tenaga hingga 185 hp pada 12.000 rpm dan torsi 125 Nm pada 9.000 rpm.

Dipasangkan knalpot buatan tangan yang menjadikan suara khas Norton V4, bisa dikenali dari datangnya suara. Ditambah adanya quick shifter dan sistem blipper menjadikan pengendara bisa lebih presisi ketika melesat.

Kenyamanan saat melaju didukung suspensi lansiran Ohlins dan sistem pengereman dari Brembo. Segitiga suspensi motor dari material kualitas pesawat yakni aluminium billet. Terdapat traksi kontrol yang membuat pengendalian tetap terjaga dan setelan motor ada tiga mode yakni wet, road, dan sport.

Norton Motorcycles hadirkan lampu bulat menjadi fitur standar Norton V4CR, tapi sudah ditambahkan penerangan LED, kunci tipe keyless, dan layar berwarna di panel instrumen berukuran 6 inci.

Jok berwarna orange dan bodywork sengaja diekspos serat karbonnya. Pelek aluminium OZ Racing atau pilihan kedua pelek serat karbon BST.

Pilihan Editor: Ducati Monster Tampilkan Livery Iceberg White

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi