Varian Termurah Omoda 5 Punya Beragam Fitur Mewah
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 14 Juni 2023 10:02 WIB
Omoda 5 RZ dan Omoda 5 Z. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaOmoda 5 menjadi salah satu produk yang cukup mendapat respon positif dari konsumen. Sebab pemesanannya semenjak diperkenalkan, diklaim oleh Chery Sales Indonesia sudah mencapi 1.000 unit. Ditawarkan dua pilihan yakni Omoda 5 Z harganya Rp 334,8 juta dan Type RZ Rp 404,8 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Antara Omoda 5 Z dan Type RZ terpaut harga cukup jauh, hingga Rp 70 jutaan. Beberapa pekan lalu Tempo.co / Gooto.com menjumpai Type Z yang menjadi entry level dari Omoda 5.

Namun tak mengecewakan seperti yang biasa dibayangkan untuk kendaraan penumpang entry level. Karena berjubel fitur keselamatan dari Omoda Type RZ tidak dipensiunkan. Sebut saja Driving Assistance dan Advanced Driving Assistant masih terpasang di Type Z.

Kabin Omoda 5 Z tetap sajikan fitur serupa, hanya beda di jok perpadual faux leather dan fabric. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Begitu juga dengan mesin di Omoda 5 Type Z masih tetap 1.5L turbo dengan tenaga 145 hp dan torsi 230 Nm dan transmisi gunakan 9 CVT dengan Electronic Shifter. Mode berkendara gerak roda depan memakai Multi Driving Mode yang dapat dipilih Eco/Sport.

Dari eksterior untuk dimensinya tetap 4.400 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.588 mm. Penggunaan pelek ukuran 215/55 R18. Tak dijumpai di Omoda 5 Z adalah detail kelir merah yang ada di RZ. Adapun merah yang ada di pelek, kaliper rem, spion, grill bawah, hingga sayap di atas kaca belakang.

Selain itu tak dijumpai lis jendela hitam mengilap, tapi di pilar belakang masih berwarna hitam mengilap. sudah tak ada pemanas spion, serta sequential LED turning light, lampu panduan di pintu. 

Duduk pengendara tak dijumpai model penyetelan elektrik, tapi model manual, jok berventilasi untuk lebih cepat mendinginkan tubuh sudah tidak ada lagi. Material jok dipadu oleh kulit artificial dan bahan fabric. Di bagian plafon sudah tak dijumpai sunroof, membuka pintu bagasi kini secara manual.

Kekedapan kabin tak sebaik Type RZ karena Omoda 5 Z tak lagi gunakan acoustic glass, sehingga suara dari luar masih bisa masuk ke kabin. Telinga masih diberikan tatanan audio yang baik dengan 6 speaker di beberapa sudut kabin, meskipun 8 speaker racikan Sony Premium Audio tentunya lebih merdu menghidupkan suasana di kabin.

Omoda 5 Z hanya menanggalkan detail merah serta kaca kedap suara. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Layar sentuh di bagian dasbor berukuran 10,25 inci masih tetap memberikan infotainment terbaik yang bisa dikoneksikan ke Apple Car Play dan Android Auto di smartphone. Begitu juga dengan informasi kendaraan di panel instrumen masih layar ukuran 10,25 inci.

Fitur yang tak lagi ada adalah HMA Lamp Automatic Control, Auto Dimming Rear View Mirror. Lighting Effect of Ceremonial Exterior Decoration untuk lampu depan dan belakang sudah tak ada lagi.

Fitur unggulan  Omoda 5 Z yang masih disematkan adalah Intelligent Voice Assistant, smartphone wireless charger, Keyless Entry, hingga rear view camera dengan dynamic guides.   

Pilihan Editor: Chery Omoda 5 Listrik Dipastikan Tampil di GIIAS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi