Mercedes-Benz G 500 Final Edition Terbatas 1.500 Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 29 Juni 2023 05:40 WIB
Mercedes-Benz G500 Final Edition, dibuat terbatas 1.500 unit. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz 500 GE V8 yang diperkenalkan dalam jumlah terbatas tahun 1993, ternyata menjadi tonggak sejarah begitu diminatinya mobil off-road senyaman onroad. Pada perayaan 30 tahun kali ini, tentunya patut menjadi incaran para kolektor, karena diklaim sebagai Mercedes-Benz G 500 Final Edition.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menggunakan mesin V8 berkapasitas 3.982 cc, memiliki tenaga hingga 421 hp. Mercedes-Benz G 500 Final Edition disodorkan tiga pilihan warna yakni metallic paint obsidian black, MANUFAKTUR paint opalith white magno, dan MANUFAKTUR paint olive magno. Total dibuat 1.500 unit, masing-masing warna dibuat terbatas 500 unit.

“Final Edition adalah hadiah ulang tahun ke-30 kami untuk G 500, yang pada tahun 1993 dianggap sebagai trendsetter dan pendahulu off-roader kelas mewah. Detail fitur serba eksklusifnya, model khusus yang terbatas ini juga merupakan hadiah perpisahan yang pas dari mesin V8 biturbo di G 500,” ujar Dr. Emmerich Schiller, Chairman of the Managing Board of Mercedes-Benz G GmbH and Head of the Off-Road Vehicle Division at Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz G500 Final Edition punya beragam fitur unggulan khusus. (Foto: Mercedes-Benz)

Mercedes-Benz G 500 Final Edition juga menghadirkan pelek alloy ringan AMG 20 inci berdesain 5 twin spoke, yang dicat dengan warna bodi dan memiliki lapisan mengilap  yang dipadukan lapisan cat MANUFAKTUR olive magno. Untuk dua varian lainnya, warnanya hitam dan memiliki hasil akhir yang berkilau. 

Selain itu, model khusus ini menampilkan tulisan “FINAL EDITION”, mulai dari strip pelindung luar hingga sisipan di penutup roda cadangan. Sebagai bagian dari paket logo MANUFAKTUR, kenop pintu berlogo emboss melengkapi tampilan “Final Edition" berkualitas tinggi. Ada juga proyektor logo di spion luar, yang memproyeksikan logo "G" dan tulisan “STRONGER THAN TIME” ke aspal saat parkir. 

Mercedes-Benz G500 Final Edition, sematkan pembungkus pelek cadangan dengan krom kilap, ditambah bagian lainnya baik sewarna bodi maupun krom kilap menandai eksklusivitas dari model khusus yang terbatas. (Foto: Mercedes-Benz)

Pelek cadangan dengan krom kilap, ditambah bagian lainnya baik sewarna bodi maupun krom kilap menandai eksklusivitas model khusus yang terbatas. Selain itu, pembeli mendapatkan penutup mobil dalam ruangan eksklusif dengan tulisan "STRONGER THAN TIME" untuk melindungi kendaraan dari debu dan goresan.

Superior Line dilengkapi Burmester® surround sound system, Active Multicontour Seat Package Plus dan jok kulit two-tone MANUFAKTUR Nappa adalah bagian dari ruang lingkup standar edisi khusus.

Mercedes-Benz G 500 Final Edition sudah bisa dipesan dengan harga mulai dari 196.350 euro atau setara Rp 3,2 miliar.

Pilihan Editor: Mercedes-Benz G-Class Rayakan Produksi ke-500.000 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi