1.500 Unit Suzuki XL7 Hybrid Sudah Dikirim ke Konsumen
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 6 Juli 2023 06:00 WIB
Suzuki XL7 Hybrid menjadi pilihan baru bagi pengendara yang menginginkan performa kuat namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, YogyakartaSuzuki XL7 Hybrid yang diluncurkan pada 15 Juli lalu, dikabarkan sudah dilakukan pengiriman kepada konsumen ke seluruh Indonesia. Hingga tutup bulan Juli, para pemesan sudah bisa mengendarainya di jalan raya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Donny Ismi Saputra, Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan saat menyambut para jurnalis yang ikut test drive Suzuki XL7 di Yogyakarta, Rabu, 5 Juli 2023.

“Suzuki XL7 Hybrid sudah dikirimkan kepada konsumen tak lama setelah launching tanggal 15 Juni. Sebanyak 1.500 unit dikirimkan ke seluruh konsumen di Tanah Air,” ujar Donny Ismi Saputra.

Adapun Donny Ismi Saputra menegaskan, “1.500 unit tersebut tersebut masih hitungan setengah bulan pasca launching. Suzuki optimis perbulannya bisa mencapai 2.000 unit per bulan.” 

Sebagai informasi, Suzuki XL7 Hybrid membawa teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang sama diusung oleh Suzuki Grand Vitara terbaru serta Ertiga yang sudah lebih dahulu diperkenalkan. Hanya saja untuk baterai memakai kapasitas lebih besar dari Ertiga (hanya 6Ah), tapi untuk XL7 Hybrid ini gunakan baterai berkapasitas 10Ah.

Penempatan baterai Suzuki XL7 Hybrid bisa dijumpai di bagian bawah jok penumpang depan. Memudahkan perawatan dan penggantian baterainya. Suzuki mengklaim memberikan garansi hingga delapan tahun penggunaan dan garansi Integrated Starter Generator mencapai 3 tahun.

Pilihan Editor: Baterai Lithium-Ion Suzuki XL7 Hybrid Digaransi 8 Tahun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi