Suzuki XL7 Hybrid Diperkenalkan hingga Wilayah Timur Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 6 Juli 2023 05:31 WIB
Suzuki XL7 Hybrid. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, YogyakartaSuzuki XL7 Hybrid semenjak diperkenalkan pada 15 Juni lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus melakukan peluncuran SUV hybrid ini di berbagai kota di Indonesia. Saat peluncuran perdana di Jakarta, dikabarkan ada 33 kota di Indonesia yang dikunjungi. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Total ada 33 kota melakukan peluncuran Suzuki XL7 Hybrid. Setelah diluncurkan pada 15 Juni di Jakarta, menyusul diperkenalkan ke kota-kota lain,” ujar Harold Donnel Tampubolon, Head of 4W Brand Development & Marketing Research & IT Network PT Suzuki Indomobil Sales di Yogyakarta, Rabu, 5 Juli 2023. 

Harold Donnel menambahkan bahwa peluncuran Suzuki XL7 Hybrid masih berlangsung hingga kini di banyak kota di Tanah Air. “Di beberapa kota dilakukan secara serempak, bahkan hingga ke wilayah timur Indonesia, salah satunya di Sorong. Kita lakukan perkenalan Suzuki XL7 Hybrid hingga pertengahan bulan Juli,” kata dia.

Adapun bila melihat daftar peluncuran, Suzuki XL7 Hybrid ini tinggal dilakukan pada 8 Juli mendatang di Banda Aceh, Manado, Kupang, Ambon, Jayapura, Padang, dan Sorong.

Mengusung tagline “New Energy to Move Further”, New XL7 Hybrid ini menjadi SUV 7 penumpang yang ramah lingkungan dan mempunyai teknologi hybrid pertama di kelasnya. 

Diketahui, Suzuki menyematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada mesin K15B untuk menciptakan emisi yang lebih rendah serta mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar. 

SHVS bekerja dengan perangkat Integrated Starter Generator (ISG) serta Lithium-ion Battery yang dapat memberikan fungsi acceleration assist untuk meringankan beban mesin saat berakselerasi, regenerative braking untuk menghasilkan kembali daya listrik yang akan disimpan di baterai, serta engine auto start-stop yang akan menghentikan proses pembakaran dalam mesin ketika tidak diperlukan selama perjalanan sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan meminimalisir emisi gas buang. 

Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini memberi keyakinan kepada penggunanya, terlebih untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.

Pilihan Editor: Suzuki XL7 Zeta Tak Gunakan Teknologi SHVS, Harga Lebih Murah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi