Mengenal Fitur E-Mirror Touchscreen di Suzuki XL7 Hybrid
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 13 Juli 2023 09:22 WIB
Suzuki XL7 Hybrid. (Foto: Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFitur E-Mirror Touchscreen menjadi fitur andalan terbaru di Suzuki XL7 Hybrid. Selain memberikan pandangan lebih baik melalui spion dalam, sekaligus memberikan ketenangan berkendara bila terjadi insiden.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kami sempat mencoba fitur E-Mirror Touchscreen ketika mendapat undangan test drive Suzuki XL7 Hybrid di kawasan Yogyakarta, 5-7 Juli 2023. Berada di kendaraan selama dua hari tersebut kaca spion ini sangat menarik untuk dieksplorasi.

E-Mirror Touchscreen ini memiliki banyak manfaat ketika diajak berkendara. Melalui dua kamera yang terdapat di balik spion dalam dan kamera di bagian belakang dekat plat nomor, sehingga mempermudah untuk merekam perjalanan baik siang atau malam hari.

E-Mirror Touchscreen di Suzuki XL7 Hybrid terdapat layar haptic untuk pengoperasian dengan halus tanpa delay, (Foto: Suzuki)

Pengoperasiannya cukup mudah, karena sudah terdapat tombol sentuh yang terintegrasi di layar E-Mirror Touchscreen. 

“Penggunaan E-Mirror Touchscreen di Suzuki XL7 Hybrid lebih berbeda dengan Smart E-Mirror di Suzuki XL7 pendahulu. Di versi terbaru ini pengguna bisa memilih untuk melihat bagian saja, bagian belakang saya, dan bisa split mirror alias bisa melihat dua arah sekaligus di kaca spion. Tentunya ini menjadi nilai lebih bagi pengendara merekam aktivitasnya selama berkendara,” ujar Harold Donnel Tampubolon, Head of 4W Brand Development & Marketing Research & IT Network at PT Suzuki Indomobil Sales kepada Tempo.co.

Harold Donnel Tampubolon juga menjelaskan bahwa tampilan di layar sangat baik berkat penggunaan resolusi full HD (High Definition). “Di Suzuki XL7 Hybrid ini sudah menjadi fitur standar. Namun bagi pengguna mobil Suzuki lainnya yang menginginkan memasang fitur ini bisa membelinya Rp 8,5 juta (belum termasuk ongkos pasang) di Bengkel Resmi Suzuki,” kata dia.

Terdapat 7 tombol haptic di bagian tengah layar  E-Mirror Touchscreen, pojok kiri bawah adalah untuk mengatur ketinggian sudut padang kamera, sedangkan di bagian atas adalah penunjuk jam dan tanggal berkendara.

E-Mirror Touchscreen di Suzuki XL7 Hybrid bisa sliptscreen. (Foto: Suzuki)

Adapun tujuh tombol tersebut, tombol pertama di sebelah kiri adalah untuk mengaktifkan E-Mirror Touchscreen, kemudian terdapat lambang gembok untuk menyimpan gambar, gambar kamera untuk mengambil gambar. Tombol merah di tengah untuk mulai merekam melalui kamera, selanjutnya gambar kamera video dengan panah untuk memilih split mirrornya. Lambang berikutnya adalah untuk memutar video yang sudah terekam di memori sebesar 64GB. Gambar gear sebelah kanan adalah untuk melakukan penyetelan layar dan kamera.

Donny Ismi Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, menjelaskan, "New Suzuki XL7 Hybrid adalah SUV andalan dari Suzuki dengan teknologi hybrid yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan yang dapat menunjang mobilitas tinggi sehari-hari, namun juga dapat digunakan pada saat-saat tertentu, misalnya untuk liburan keluarga. Salah satu kelengkapan yang sangat mendukung yaitu E-Mirror Touchscreen yang berkualitas lebih baik dan memiliki manfaat lebih dari sekedar menjadi spion tengah, seperti merekam keindahan maupun keseruan perjalanan bersama keluarga baik dari sisi depan maupun belakang mobil".

Pilihan Editor: 1.500 Unit Suzuki XL7 Hybrid Sudah Dikirim ke Konsumen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi