Roma ePrix 2023: Jake Dennis Kini Kuasai Titel Sementara Juara Dunia Formula E
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 17 Juli 2023 09:32 WIB
Jake Dennis menang di Formula E Roma ePrix 2023. (Foto: Avalanche Andretti)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMenang di Seri 14 di Formula E Roma ePrix, 16 Juli 2023, Jake Dennis (Avalanche Andretti Formula E) kini mengukuhkan sebagai pemimpin sementara titel Juara Dunia Formula E 2023. Pembalap Inggris ini kini miliki 195 poin, menggeser posisi Nick Cassidy ke posisi dua dengan hanya pegang 171 poin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Menang! Raih pole position, menang dan fastest lap! Tak ada yang bisa menyalip. Merupakan kerja keras seluruh tim, saya senang dengan hasil mereka,”  senang Jake Dennis.

Bergeser ke posisi memang sangat mengecewakan bagi Nick Cassidy, padahal di race 13 dirinya berhasil naik podium 2. Akibat terjadi insiden di lap 2 dengan Mitch Evans (Jaguar TCS Racing).

“Sangat mengecewakan dan harus menerimanya, tapi itulah balapan. Kejadiannya sangat cepat, saya berada di bagian belakang Jake Dennis, kemudian tak tahu apa yang terjadi,” ujar Nick Cassidy.

Pertarungan posisi dua memang sangat memanas di seri 14 di Roma ePrix, apalagi Mitch Evans dan Nick Cassidy bersaing ketat di klasemen Juara Dunia Formula E.

Pasca menabrak Nick Cassidy, pembalap andalan Jaguar TCS Racing Mitch Evans langsung angkat bicara. “Pertama, saya ingin memohon maaf kepada Nick Cassidy dan Envision Racing Team. Insiden kali ini terjadi begitu cepat. Saya tak ada maksud untuk berbuat sesuatu yang bodoh, tapi saya terkejut dan saya tak menduga akan begitu pelan di apex. Ini berakibat merusak balapan saya sendiri dan juga balapan Nick,” ujar Mitch Evans.

Pembalap asal Australia bernomor #9 ini mengakui belum pernah melakukan kesalahan sepanjang musim, “Tapi ini kesalahan kecil berdampak besar. Sangat mengecewakan di sisa musim ini dan pastinya saya membutuhkan poin besar di dua seri terakhir.”

“Kita masih bisa memburu titel tim sebagai Juara Dunia dan meski ada kesempatan tapi sangat berat untuk titel pembalap. Saya akan terus berusaha hingga kibasan bendera finis di London,” ujar Mitch Evans yang kini miliki 151 poin.

Seri pamungkas London ePrix akan berlangsung pada 29 -30 Juli 2023. sekaligus penentuan titel Juara Dunia Formula E 2023.

Pilihan Editor: Jelang Roma ePrix 2023: Jaguar TCS Racing akan Siapkan Mobil Kompetitif

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi