Jelang Roma ePrix 2023: Jaguar TCS Racing akan Siapkan Mobil Kompetitif
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 12 Juli 2023 09:44 WIB
Jaguar TCS Racing akan siapkan Jaguar I-TYPE 6 lebih kompetitif di sisa musim Formula E 2023. (Foto: Jaguar TCS Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJaguar TCS Racing sudah bersiap untuk hadapi balapan di Roma ePrix yang digelar akhir pekan ini, 15-16 Juli 2023. Dua kali balapan akan  digelar di Circuito Cittadino dell'EUR sebagai bagian dari seri 13 dan 14 ABB FIA Formula E 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jaguar I-TYPE 6 akan menunjukkan performa terbaiknya di lintasan sepanjang 3.385 meter dengan kombinasi elevasi dan 19 tikungan menantang. Sebagai catatan, tim Jaguar TCS Racing mengantarkan Mitch Evans memang dua kali tahun 2022, tim juga naik podium ganda tahun 2021 serta kemenangan pertama tim pada tahun 2019.

Mitch Evans dan Sam Bird akan mencoba tampil terbaik memperbaiki posisinya di klasemen Juara Dunia Formula E, apalagi tinggal sisa 4 seri di musim 2023. Ada pembalap muda bertalenta ikutan di latihan pada hari Jumat, 14 Juli yakni Sheldon Van Der Linde.

“Kami mendapatkan serangkaian hasil yang luar biasa di Roma, tetapi seperti biasa, sangat penting untuk tetap fokus dan tidak membiarkan tekanan menghampiri kami,” ujar  Mitch Evans.

Pembalap asal Australia ini menegaskan bahwa Roma adalah salah satu trek favoritnya. “Karena bentuk sirkuit jalan raya yang sebenarnya dan saya tidak sabar untuk berada di belakang kemudi Jaguar I-TYPE 6, tetapi dengan mobil Gen3 baru dan ban Hankook baru, ini akan menjadi sebuah tantangan,” kata Mitch Evans. 

Perihal posisi 4 di klasemen sementara Juara Dunia Formula E, Mitch Evans yang memiliki 122 poin mengatakan. “Saya akan memberikan semua yang saya miliki akhir pekan ini untuk bertahan dalam pertarungan kejuaraan.”

“Beberapa seri terakhir sangat menantang, tetapi semakin menyulut tekad dan semangat untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dan menampilkan performa terbaik saya,” ujar Sam Bird yang saat ini berada di posisi sembilan perebutan titel Juara Dunia Formula E.

Menyikapi balapan di Italia akhir pekan ini, pembalap asal Inggris ini berkomentar, “Roma adalah lokasi yang luar biasa dan dengan beberapa hasil terbaik kami di sini, saya sangat yakin Jaguar TCS Racing dapat terus membangun kesuksesannya menjelang akhir musim.”

Sementara itu Phil Charles, Jaguar TCS Racing Technical Manager mengatakan, “Roma adalah trek favorit bagi banyak pembalap dan teknisi, dan ada alasannya! Sepanjang 3.385 meter, 19 tikungan, ini adalah trek seperti rollercoaster, beberapa tikungan cepat, dan tikungan yang berkelok-kelok,” ujar dia. 

“Agar sukses, Anda harus memiliki pengaturan mobil yang mampu melewati bagian yang sangat bergelombang hingga tikungan 7, tetapi juga menikung dengan sangat efisien di bagian yang lebih sempit,” jelas Phil Charles. 

Menanggapi persaingan sepanjang musim yang telah dilalui sebanyak 12 seri, Phil Charles mengatakan, “Tahun ini balapan diadakan dalam kondisi yang jauh lebih kompetitif dari sebelumnya sehingga menyulitkan powertrain dan ban juga. Kami menantikan tantangan dan balapan sekali lagi di kota yang luar biasa ini.”

Pilihan Editor: Tokyo Masuk Agenda Mobil Balap Listrik Formula E 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi