Mercedes-Benz eActros 600 Diuji di Fasilitas Militer
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 4 Agustus 2023 12:51 WIB
Produksi massal Mercedes-Benz eActros 600 ini akan melibatkan empat fasilitas produksi milik Mercedes-Benz. (Foto: Mercedes-Benz Trucks)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJelang peluncurannya 10 Oktober mendatang, truk listrik Mercedes-Benz eActros 600 diboyong oleh tim engineers ke lokasi pelatihan militer di Munsingen dan kawasan jalan raya. Dibawa juga ke daerah pegunungan Alpen Swabia yang diyakini cocok untuk pengetesan truk listrik ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengetesan adalah dalam hal kesenyapan dari eActros 600, para ahli mesin melakukan percobaan redaman di Munsingen, diyakini tempat ideal dalam pengujian lingkungan karena lokasinya sangat senyap.

Truk listrik Mercedes-Benz eActros 600 diperkirakan sudah siap produksi untuk tahun 2024 dan memiliki jarak tempuh sekitar 500 km untuk sekali pengisian baterai. 

Produksi massal Mercedes-Benz eActros 600 ini akan melibatkan empat fasilitas produksi milik Mercedes-Benz Trucks. Tentunya untuk memasok komponen penting dari truk listrik ini.

Mercedes-Benz eActros 600 bisa menempuh jarak 500 km untuk sekali pengisian baterai. (Foto: Mercedes-Benz Trucks)

Dihadirkannya Mercedes-Benz eActros 600 ini diharapkan dapat menjawab keinginan para pemilik jasa dalam menekan biaya kepemilikan dan operasional berbanding mesin diesel Actros.

Kapasitas tinggi baterai, motor penggerak yang efisien hasil pengembangan Mercedes-Benz Trucks. Manufaktur mengharapkan bahwa truk listrik ini mempercepat transformasi elektrifikasi di transportasi kendaraan berat dan lebih ramah lingkungan dari CO2.

Truk listrik Mercedes-Benz eActros sebelumnya pernah tampil di IAA Transportation 2022 sebagai konsep. Mobil tes dibuat di fasilitas produksi Mercedes-Benz Trucks di Worth dan komponen utama didatangkan dari fasilitas Mercedes-Benz Trucks di Mannheim, Kassel, dan Gaggenau. Finlandia merupakan tempat perdana truk listrik ini diuji kemampuannya pada awal tahun. 

Pilihan Editor: Mercedes-Benz eActros 600 Bisa Tempuh 500 Km, Siap Produksi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi