Penyegaran Mercedes-Benz EQB, Ada Pilihan 7 Seater
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 26 Agustus 2023 07:00 WIB
Mercedes-Benz EQB mendapat penyegaran tampilan desain yang kini hadirkan pattern bintang. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz EQB mendapat penyegaran tampilan desain yang kini hadirkan pattern bintang. Manufaktur yang berbasis di Stuttgart ini menegaskan bahwa Mercedes-Benz EQB menjadi kian atraktif berbanding pendatang baru dan juga bagi para konsumen yang tengah memilih mobil listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dipastikan Mercedes-Benz EQB lebih efisien dalam penggunaan tenaga listriknya serta berbagai fitur berguna lainnya. MBUX juga telah disempurnakan dengan adanya voice control dan driving assistance system diperbarui. Terdapat pula Sound Experiences dan inovasi dari model listrik Mercedes-Benz.

Teknologi pengisian baterai Plug & Charge kini bisa melakukan pengisian ulang baterai di mana saja. Proses pengisian baterai juga tidak ribet, karena langsung terisi otomatis dan konsumen tidak perlu melakukan penyesuaian. Kendaraan dan tempat pengisian ulang baterai akan secara otomatis melakukan komunikasi melalui kabel pengisian.

Ruang kokpit Mercedes-Benz EQB. (Foto: Mercedes-Benz)

Pengalaman baru yang disuguhkan di Mercedes-Benz EQB adalah Sound Experiences, terdapat empat suara berbeda untuk menunjukkan laju dari mobil listrik tersebut. mengandalkan Burmester® surround sound system. Bila ingin personalisasi lebih baik, dapat memesan suara khusus melalui online di Mercedes me store.

Menikmati musik lebih optimal berkat penggunaan audio lansiran Dolby Atmos yang dapat dipilih musiknya melalui MBUX. Adapun pilihan tampilan MBUX ini ada versi subtle, sporty, dan classic. Serta ada tiga mode tampilan yakni navigation/assistance/service. layar sentuh di tengah dasbor berukuran 10,25 inci.

Berbagai sensor teknologi termasuk mono-multipurpose camera dan new backup camera. Ada opsional Driving Assistance package yang penyempurnaannya secara detail. Sebagai contoh, Active Lane Keeping Assist kini bisa lebih nyaman melalui intervensi kemudi berbanding melalui ESP.

Sebagai informasi baterai yang dipakai di EQB ini adalah 70,5 kWh. Untuk EQB 250+ memiliki tenaga hingga 188 hp dan torsi 385 Nm, mampu menempuh jarak hingga 560 km untuk sekali pengisian baterai. Bila menggunakan AC bertegangan 9,6 kW, apabila DC bisa memakai tegangan 100 kW. 

Mercedes-Benz EQB hadirkan dimensi lebih besar dan muat untuk 7 penumpang. (Foto: Mercedes-Benz)

EQB oleh Mercedes-Benz selain dikemas sebagai 5 seater, ada juga pilihan 7 seater dengan tetap sajikan kelegaan kabin. Struktur bodyshell telah diperkuat untuk kebutuhan 7 seater ini, bahkan bisa melakukan towing berbobot 1.400 kg atau 1.700 kg.

Baris ketiga bisa ditempati orang dengan postur memiliki tinggi 165 cm dan child seat bisa dipasangkan di sana. Bagasi paling belakang tersedia 495 liter dan bisa diperluas 1.710 liter atau 465 liter menjadi  1.620 liter. Jok baris kedua bisa digeser untuk mendapatkan ruang kaki, bisa dimaju mundurkan hingga 140 mm.

Perihal dimensinya, memiliki panjang 4.684 mm, lebar 1.834 mm, dan tinggi 1.654 mm. Jarak sumbu roda 2.829 mm dan memiliki radius putar hingga 11,7 meter.

Pilihan Editor: Mercedes-Benz EQS SUV akan Tampil di GIIAS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi