Teknologi Smart Hybrid Suzuki Diklaim Diminati Konsumen di GIIAS 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 29 Agustus 2023 10:28 WIB
Suzuki Grand Vitara SHVS. (Foto: Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - "Hybrid World" menjadi salah satu andalan Suzuki meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Selama sebelas hari pameran, 10-20 Agustus, teknologi canggih Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) mencuri perhatian pengunjung.

Suzuki memperlihatkan komitmen perusahaan untuk terintegrasi secara harmonis menjadi entitas yang lebih ramah lingkungan. Data internal mencatat bahwa sekitar 35% dari total pengunjung yang mengikuti uji coba mobil Suzuki menunjukkan minat besar terhadap Grand Vitara. 

Permintaan tertinggi juga diraih oleh varian New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid. Tingginya permintaan ini memperlihatkan adanya daya tarik teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk Suzuki, serta kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar dengan langkah-langkah kecil seperti mengadopsi teknologi hybrid dalam aktivitas sehari-hari.

“Pengalaman berkendara secara langsung tentu menjadi salah satu kunci utama yang efektif dalam memilih mobil ketika hendak membeli kendaran tersebut, karena calon konsumen bisa memegang langsung setir kemudi, mencoba beragam fitur dan teknologi yang disematkan di mobil tersebut, serta mengetahui performa kendaraan,” ujar Donny Ismi Saputra, 4W Marketing Director PT SIS. 

Adapun Donny Ismi Saputra menambahkan, “Dari catatan kegiatan test drive ini dapat ditarik kesimpulan bahwa Grand Vitara berada pada posisi tertinggi sebagai mobil yang paling banyak diminati oleh pengunjung. Posisi kedua diduduki oleh New XL7 Hybrid yang baru saja mengaspal pada Juni 2023 lalu dan disusul dengan LMPV yang lebih dahulu diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu yaitu All New Ertiga Hybrid.”

All New Suzuki Ertiga SHVS di test drive GIIAS 2023. (Foto: Suzuki)

Suzuki Grand Vitara merupakan satu produk unggulan milik Suzuki yang hadir dengan berbagai fitur yang mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kecenderungan otomotif saat ini yang mengarah pada mesin lebih ramah lingkungan, sesuai dengan langkah Suzuki yaitu menyematkan teknologi SHVS pada Grand Vitara sehingga dapat memberikan pengalaman baru ketika berkendara atau berpetualang bersama salah satu SUV milik Suzuki yang legendaris dan handal dalam menerjang beragam medan jalan.

Posisi kedua diduduki oleh New XL7 Hybrid yang mencatatkan 25% dari jumlah keseluruhan pengunjung Suzuki yang melakukan test drive. 

Salah satu keunggulan yang dimiliki mobil ini yaitu memiliki ukuran ground clearance-nya setinggi 200 mm yang membuat New XL7 Hybrid mampu melewati kondisi medan jalanan yang beragam dengan nyaman berkat dan bebas rasa khawatir. Selain itu, adanya penambahan teknologi SHVS yang menggabungkan Integrated Starter Generator (ISG) dengan Lithium-Ion Battery turut berkontribusi dalam memberikan efisiensi yang lebih baik dalam kondisi lalu lintas padat seperti saat berkendara di perkotaan.

“Dari perolehan ini kami menyadari bahwa adanya pergeseran minat dan kesadaran masyarakat yang kini beralih pada pemilihan kendaraan yang dapat memberikan dampak baik bagi lingkungan. Teknologi Hybrid menjadi pilihan teknologi yang tepat untuk beralih dan membiasakan diri para pelanggan dalam hal berkontribusi untuk menjaga kondisi lingkungan,” tutup Donny Ismi Saputra.

Pilihan Editor: Layanan Suzuki Home Service Kian Diminati Konsumen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi