Chery akan Kejar TKDN, Rakit Mobil Listrik Omoda 5 EV di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 4 September 2023 08:36 WIB
Chery Omoda 5 EV diluncurkan di GIIAS 2023. 10 Agustus 2023. TEMPO/Dicky Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengungkapkan targetnya untuk dapat merakit mobil listrik di Indonesia. Adapun model pertama yang dirakit di Tanah Air yakni Omoda 5 EV.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Vice President CSI, Harry Kamora, mengatakan pihaknya akan memulai penjualan Omoda 5 EV pada Januari 2024 dan dirakit secara lokal. Mereka pun berusaha untuk mengejar tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang diusung sesuai dengan standar ketentuan pemerintah.

"Kami kejar, karena pemerintah mintanya 40 persen, sekarang lagi berusaha kami kejar," ucap Harry saat ditemui di Senayan Park, Jakart Pusat, Jumat, 1 September 2023.

Harry menambahkan 40 persen TKDN yang dijanjikan ini juga tidak serta merta langsung hadir saat mulai diproduksi. Namun akan ditingkatkan dari waktu ke waktu.

"Targetnya pemerintah tahun 2026 itu harus kami kejar, yang bisa kami buat di sini (Indonesia) ya akan kami buat di sini," tegas dia.

Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri, Chery juga berencana membidik pasar ekspor.

“(Ekspor?) Betul, nanti kami siapkan base setir kanan dari Indonesia, itu pasti. Kami petakan dari Australia hingga New Zealand, Asia Tenggara, Afrika Selatan atau Inggris," jelas Harry Kamora menambahkan.

Pilihan Editor: 8 Diler Terima Service Car dari Chery Sales Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi