Chery Kejar TKDN agar Omoda 5 EV Kian Murah
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 4 September 2023 19:30 WIB
Chery Omoda 5 EV hadir pada pameran otomotif GIIAS 2023 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis 10 Agustus 2023. Eksterior Omoda 5 EV juga dilengkapi dengan lampu LED Daytime Running yang fungsional, lampu depan LED yang kuat, dan velg sporty 18 inci yang memberikan kesan dinamis. Tempo/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Chery Omoda 5 EV hingga saat ini masih belum memiliki harga resminya di Indonesia. Meski begitu mobil listrik tersebut diklaim mendapat 100 pesanan selama ajang GIIAS 2023 kemarin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Di GIIAS kita sudah display tadinya mau kenalan doang ya akhirnya kita take SPK Rp 10 juta tanpa harga orang-orang mau keluarin duit dapet seratus kan,” kata Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Harry Kamora, di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 1 September 2023.

Sayangnya, Harry Kamora masih belum mau membocorkan harga Omoda 5 EV. Menurutnya pengumuman akan berbarengan dengan jadwal peluncuran mobil listrik tersebut awal tahun depan.

“Kapan harganya? Nanti pas launching, jadi ditunggu saja. Kisarannya juga belum bisa, intinya mobil Cina affordable price, quality yang baik, desain bagus, (harga) kompetitif,” lanjut Harry Kamora.

Harry Kamora menambahkan pihaknya kini tengah fokus mengejar nilai TKDN minimal 40 persen. Hal itu diharapkan mampu tercapai pada waktu dekat.

“Targetnya pemerintah tahun 2026 itu harus kita kejar (TKDN), yang bisa kita buat di sini kita buat di sini. Sementara masih pakai (pabrik) Handal Indonesia Motor, kan tiga tahun kontraknya,” jelasnya.

Sebagai informasi, Chery Omoda 5 EV memiliki tampilan yang mirip dengan versi bensinnya. Chery hanya melakukan perbedaan pada fascia depan, terutama bagian grill yang lebih tipis dan bentuk lampunya. Perbedaan lainnya dari model reguler adalah desain pelek.

Selain itu, Chery Omoda 5 EV juga dilengkapi layar cekung serta aksen dasbor yang lebih elegan. Mobil asal Cina ini diklaim memiliki tempuh hingga 450 kilometer.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Rp 10 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi