Volkswagen ID. GTI Concept Tampil di Munich Motor Show, Bertenaga Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 6 September 2023 08:48 WIB
Volkswagen ID. GTI Concept show car tampil di IAA Mobility 2023. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen terus gencar menghadirkan jajaran mobil listrik, ditegaskan pada tahun 2027, pabrikan otomotif terbesar di Eropa tersebut akan meluncurkan sebelas model mobil listrik baru dan dengan demikian menawarkan rangkaian kendaraan listrik terluas dari semua pabrikan – mulai dari mobil kompak dengan harga kurang dari 25.000 euro hingga ke salon keluarga. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ke depannya juga akan ada versi GTI yang sporty dan emosional dari model-model terpilih dari mobil listrik ID. family. Salah satunya adalah Volkswagen ID. GTI Concept show car yang dipresentasikan untuk pertama kalinya di IAA Mobility 2023 di Munich memberikan wawasan konkret tentang bagaimana Volkswagen akan membawa label ikonik GTI ke masa depan mobil listrik. 

Perencanaan kabin di Volkswagen ID. GTI Concept show car. (Sumber: Volkswagen)

Di pameran motor internasional tersebut, orientasi merek baru akan terlihat untuk pertama kalinya di semua bidang. Selain kendaraan listrik seperti ID. GTI Concept, ID.4, ID.5 dan ID.7, Volkswagen juga akan terus menawarkan kendaraan bermesin pembakaran yang efisien seperti generasi baru Passat dan Tiguan. 

“Volkswagen memberikan apa yang diinginkan pelanggan: baik dalam hal mobil listrik, mesin pembakaran, atau hybrid – semua model baru kami mengesankan dengan efisiensi yang menyenangkan, pengoperasian yang intuitif, dan kualitas tinggi yang terbukti di berbagai hal. Dengan cara ini, kami memenuhi janji kami untuk sekali lagi fokus sepenuhnya pada kebutuhan pelanggan,” ujar Thomas Schäfer, CEO of Volkswagen Passenger Cars.

Volkswagen ID. GTI Concept menggunakan penggerak roda depan. Perihal dimensinya memiliki panjang 4.104 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.499 mm. Sedangkan jarak sumbu roda 2.600 mm. (Foto: Volkswagen)

Melalui ID. GTI Concept show car di IAA Mobility 2023, Volkswagen untuk pertama kalinya mendemonstrasikan bagaimana label GTI akan dibawa ke era mobilitas listrik. Versi produksi kendaraan berdasarkan platform modular electric drive (MEB) dijadwalkan diluncurkan pada tahun 2027.

Sebagai informasi, Volkswagen ID. GTI Concept menggunakan penggerak roda depan. Perihal dimensinya memiliki panjang 4.104 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.499 mm. Sedangkan jarak sumbu roda 2.600 mm. Memiliki ruang penyimpanan di bagian bagasi mulai dari 490 liter ke 1.330 liter. Pelek gunakan ukuran 245/35 R20.

Pilihan Editor: Volkswagen Amarok PanAmericana Diperkenalkan, Siap untuk Diajak Berpetualang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi