Aprilia RS 457 Terbaru Diklaim Lebih Lincah saat Dikendarai
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 10 September 2023 11:15 WIB
Aprilia RS 457. (Foto: Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAprilia RS 457 kian melengkapi pilihan motor sport untuk kaum muda yang menginginkan motor lincah dan mudah dikendarai di perkotaan. Manufaktur asal Noale, Italia ini memastikan dikemas dengan teknologi frame dan suspensi terbaik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perihal mesinnya, dipastikan hanya penurunan spesifikasi kapasitas silinder milik Aprilia RS 660, sedangkan tetap sematkan silinder ganda, pendingin cairan dengan empat katup serta DOHC. Frame unggulkan material alloy serta manajemen elektronik ride by wire. Terdapat traction control dan tiga mode berkendara.

Aprilia RS 457 ini dipastikan akan menjadi benchmark bagi para produsen yang bermain di kelas motor sport, karena selain mesin baru dua silinder yang mudah dikendarai, tapi juga teknologi dan desain penuh gaya menjadi incaran para pengguna baru.

Aprilia RS 457 pakai ride by wire dan layar TFT warna ukuran 5 inci. (Foto: Aprilia)

Mulai tahun 2020, kesuksesan besar Aprilia RS 660 (motor sport terlaris di Eropa) telah merevolusi dunia sepeda sport kelas menengah, menciptakan segmen baru.

Formula kemenangan yang sama juga diulangi di Aprilia RS 457, yang dimulai sebagai proyek yang benar-benar baru, disusun dan dikembangkan di mana semua Aprilia diciptakan, termasuk motor MotoGP. 

Motor baru Aprilia ini adalah jembatan ideal antara mesin 125 pertama dan RS 660. Ini melengkapi keluarga RS yang mencakup superbike V4 yang bertenaga, dan yang paling berteknologi maju, Aprilia RS-GP yang kini sering naik podium kemenangan MotoGP.

Aprilia RS 457 dirancang untuk menemani pengendara sepeda motor saat melaju di jalan raya atau di sirkuit. Fitur ergonomisnya adalah setang clip-on yang dipasang di atas pelat kemudi bagian atas, solusi motor sport jalan raya yang memberikan kompromi terbaik antara kesan sporty dan kenyamanan berkendara.

Penampilan Aprilia RS 457 yang baru mengikuti jajaran RS yang legendaris, sepeda motor supersport yang membuat sejarah sepeda motor, dimulai dengan fairing depan ganda hingga peredam bagian bawah, dengan knalpot 2-in-1.

Aprilia RS 457 gunakan frame alloy dan mesin dua silinder bertenaga kuat. (Foto: Aprilia)

Lampu depan full LED menggabungkan ciri khas lampu motor super sport Aprilia bermesin besar, sedangkan lampu sein depan diintegrasikan ke dalam lampu depan. Dasbornya menggunakan cluster instrumen warna, TFT berukuran 5 inci yang elegan dan praktis, sedangkan kontrol stangnya memiliki lampu latar.

Motor baru Aprilia RS 457 ditenagai oleh mesin dua silinder paralel berpendingin cairan yang canggih, timing camshaft ganda, dan empat katup per silinder, menghasilkan tenaga 47 hp, tenaga maksimum yang dapat Anda kendarai. lisensi A2. Selain angka tenaga murni, ada juga bobot motor: kering 159 kg, naik menjadi 175 kg ketika bensin penuh dan pelumas mesin dipakaikan.

Suspensi depan gunakan diameter 41 inci dengan travel 120 mm. Suspensi belakang Ditto model monoshock yang dipasangkan di lengan ayun baja, dapat disetel dengan jarak main 130 mm. Sistem pengereman gunakan cakram 320 mm untuk depan dikawal kaliper 4 piston dari ByBre. Di bagian belakang gunakan cakram 220 mm kaliper tunggal dari ByBre. Sudah gunakan 2 channel ABS yang dapat dipilih hanya untuk roda depan atau dua rodanya.

Ban menggunakan profil 110/70 membalut pelek ukuran 17 inci untuk bagian depan dan profil 150/60 untuk pelek bagian belakang.

Pilihan Editor: Motor Baru KTM 450 Rally Replica Dibuat Terbatas 80 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi