Ford Mustang Mach-E Rally Bisa Bermain Offroad Sejauh 800 Km
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 12 September 2023 16:58 WIB
Ford Mustang Mach-E Rally. (Foto: Ford)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFord Mustang Mach-E Rally menjadi salah satu keluarga baru di Mustang Mach-E dan mendorong kendaraan listrik ke arah yang berbeda – kendaraan listrik pertama yang terinspirasi reli dari Ford Motor Company membawa kebebasan dan kesenangan berbeda dari Mustang ke jalan offroad.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Setahun yang lalu, ini hanyalah sebuah ide, dan apa yang Anda lihat adalah bukti semangat dan kreativitas intens tim Model e kami,” ujar Donna Dickson, Chief Engineer, Mustang Mach-E. 

Dirinya menambahkan, “Kami selalu mengeksplorasi area performa baru, dan kombinasi suspensi yang disesuaikan untuk reli, powertrain motor listrik ganda, dan gaya yang menarik menjadikan Mustang MachE Rally jenis kendaraan performa berbeda yang akan menggairahkan pelanggan dalam mengejar petualangan lainnya.”

Interior Ford Mustang Mach-E Rally. (Foto: Ford)

Ford Mustang Mach-E Rally adalah teknologi kendaraan listrik yang saat ini belum dilirik oleh produsen lain. Performanya mengusung versi powertrain Mustang Mach-E GT yang sudah disempurnakan, menempatkan dua motor yang hasilkan torsi minimal 880 Nm dan tenaga 358 kW, Mustang Mach-E Rally dilengkapi baterai lithium-ion dengan kapasitas 91 kWh.

Kendaraan ini menggunakan suspensi unik yang dinaikkan 20 milimeter dibandingkan Mustang MachE GT dan dilengkapi dengan pegas yang disetel secara khusus, shock MagneRide®, cakram rem depan berdiameter 385milimeter dengan kaliper bermerek Brembo® berkelir merah.

Ketika perpaduan antara karet dan jalan tanah, Ford Mustang Mach-E Rally menggunakan velg putih kilap bergaya reli 19 inci yang tahan lama yang terinspirasi oleh sejarah panjang kendaraan reli Ford dan memakai ban Michelin CrossClimate2 235/55 R19 yang memberikan kesan lebih baik di dinding samping dan cengkeraman permukaan yang luas dibandingkan dengan GT.

Ford Mustang Mach-E Rally memiliki RallySport Drive Mode pertama dari Ford, yang dirancang untuk berkendara off-road dan mengadaptasi sistem kontrol elektronik. Untuk menguji Mustang Mach-E, Ford mengembangkan jalur reli baru di Michigan Proving Ground miliknya. Lintasan ini dirancang khusus oleh para veteran reli untuk mensimulasikan apa yang mungkin dialami kendaraan di dunia nyata. Insinyur dan teknisi kemudian menguji prototipe Mustang Mach-E Rally sejauh 800 kilometer yang menyimulasikan uji ketahanan reli-cross untuk memastikan prototipe tersebut sesuai dengan tujuan desain mereka.

Ford Mustang Mach-E Rally mendapat penyesuaian di suspensi hingga penggunaan pelek dan ban khusus. (Foto: Ford)

Adapun Ford Mustang Mach-E Rally juga tampil menarik dengan memakai spoiler belakang dramatis yang mengambil inspirasi dari Ford Focus RS. Setiap Ford Mustang Mach-E Rally hadir standar dengan dua garis balap yang melengkapi palet warna yang berani. Dapat dipesan dalam warna Grabber Blue, Shadow Black, Eruption Green, dan Grabber Yellow yang memukau dengan tersedianya Star White atau Glacier Grey baru sebagai opsi dengan biaya tambahan.

Di dalam mobil listrik performa tinggi ini terdapat kombinasi kenyamanan, fungsionalitas, dan gaya yang dipadukan dengan pelek putih yang ikonik. Terdapat aksen putih gloss pada dasbor, jari-jari bawah setir, dan jahitan kontras pada pintu. Pengemudi akan mengenakan kursi performa khas rancangan Ford yang dilengkapi sandaran kursi putih mengilap, dan “Mach-E Rally” yang dipasang di permukaan tempat duduk.

“Ford Mustang Mach-E Rally mewakili semangat Ford selama puluhan tahun hadapi kejuaraan reli di seluruh dunia tepat di tangan pelanggan kami,” ujar Jim Farley, CEO Ford. “Mustang dibawa ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya – ke jalan berkerikil dan tanah. Terinspirasi oleh para penggemar berkendara sejati, pengalaman berkendara yang belum pernah ada sebelumnya untuk kesenangan berkendara yang murni.”

Pilihan Editor: Ford Mustang GT3 Dipersiapkan Ikutan Balap Ketahanan di Le Mans

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi