Wuling New Almaz RS Hadir dengan Inovasi Baru, Pre-booking Rp 5 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 14 September 2023 16:35 WIB
Wuling New Almaz RS tunggu harga resmi dari Wuling Motors Indonesia. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling New Almaz RS menjadi SUV berteknologi terdepan hadir di Indonesia,  salah satu brand asal Tiongkok yang memiliki suguhan yang menarik di kelasnya. Sebut saja mesin 2.000 cc dipadukan hybrid dan mesin 1.500 cc dipasangkan turbocharger. Tentunya bagi konsumen yang tengah mencari SUV terbilang lengkap bagi yang mementingkan performa dan juga sekaligus efisiensi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terbilang lengkap pilihan untuk New Almaz RS dengan harga yang cukup kompetitif dan top of the line alias fitur paling lengkap ada di New Almaz RS yang diperkenalkan di GIIAS 2023 bulan Agustus lalu. Saat ini masih ditawarkan promo pre-booking cukup senilai Rp 5 juta, konsumen yang masuk program ini akan juga mendapat bonus senilai Rp 5 juta.

Wuling New Almaz RS mendapat sentuhan penyegaran di eksterior dan interior agar bisa makin bersaing dengan kompetitornya. Bisa dilihat dari desain baru grille dan bumper depan glossy black, menambah kesan tangguh. Pembaruan juga diberikan pada bumper belakang dengan emblem Wuling yang sebelumnya disematkan di pintu belakang. New Almaz RS baru ini juga menggunakan pelek desain baru berdiameter 18 inci. 

Sedangkan untuk interiornya,Wuling New Almaz RS mendapat tatanan kabin berselera mewah, berupa gaya baru New Classy Carbon Black dengan jok dibalut kulit sintetis. Selain itu, dasbornya kini sematkan soft touch panel serta penggunaan New Sophisticated Multicolor Ambience Light, memberikan kesan lebih hangat dan nyaman selama perjalanan.

Melirik bagian mesinnya, New Almaz RS Pro mengandalkan mesin yang sudah terbukti tangguh yakni 1.451 cc turbocharged dipadukan transmisi CVT. Tenaganya mencapai 140 hp pada 5.200 rpm dan torsinya 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm.

Tampoilan belakang Wuling New Almaz RS di GIIAS 2023. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)

Adapun untuk pilihan New Almaz RS Hybrid mengusung mesin 1.999 cc Atkinson cycle gunakan teknologi terbaru Dedicated Hybrid Transmission (DHT).  Tenaga yang dihadirkan dari mesin murninya 123 hp pada 5.600 rpm dan torsinya 169 Nm pada 4.000-4.400 rpm. Gunakan Permanent Magnet Synchronous Motor, untuk motor listriknya sendiri mampu sajikan 174 hp dan torsinya 320 Nm.

Adanya teknologi DHT ini memungkinkan pengendara bisa memilih tiga mode untuk hybrid yakni EV mode, series hybrid dan hybrid pararel. DHT ini bekerja secara cerdas sesuai dengan kondisi baterai dan jalan raya serta perintah dari ECU.

Wuling New Almaz RS dilengkapi fitur perintah suara cerdas Wuling Indonesian Command (WIND) dan Remote Control App. Selain itu, ada juga fitur ADAS yang terdiri dari Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Semakin membuat new Wuling New Almaz ini terkesan mewah adalah selama berkendara akan dimanjakan tatanan audio Infinity by Harman. Serta adanya WIND (Wuling Indonesian Command), memudahkan pengendara atau penumpang melakukan perintah suara untuk panggilan telepon, membuka aplikasi online, volume suara, memilih musik, mengontrol AC, serta mengetahui tanggal. Mengatur radio juga bisa, buka tutup sunroof dan juga jendela.

SUV Wuling terbaru ini juga sudah tersematkan Wuling Remote Control App yang memungkinkan koneksi antara smartphone dengan mobil Wuling. Dengan inovasi ini, pengguna dapat melakukan berbagai kendali fitur kendaraan melalui sentuhan di ponsel pintar.

Pilihan Editor: Wuling Green Drive Festival Disambut di Surabaya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi