Yamaha MT-07 Buatan Indonesia untuk CBU Eropa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 19 September 2023 07:11 WIB
Yamaha MT-07 produksi Indonesia untuk pasar Eropa. (Foto: Yamaha Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengabarkan bahwa Yamaha MT-07 kini sudah dibuat di salah satu fasilitas produksi berstandar global yakni di Pulogadung, Jakarta Timur dan Karawang, Jawa Barat. Dipercayanya YIMM oleh Yamaha Motor Company (YMC) karena sudah lebih dari 2 juta unit Yamaha diekspor ke lebih dari 40 negara di Asia, Eropa, Amerika, Australia, hingga Afrika.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dyonisius Beti, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan bahwa menjadi momen penting bagi Yamaha untuk memproduksi salah satu motor besar di kelas 700 cc sebagai produk CBU di kawasan Eropa.

“ini adalah produksi moge pertama ‘MADE IN’ Indonesia, yang mengukir sejarah baru industri sepeda motor di Indonesia. Produk ini melengkapi lini produksi MT Family yang sudah dibuat di YIMM mulai dari MT-15, MT-25, MT-03 dan sekarang MT-07,” kata Dyonisius Beti.

Dirinya menjelaskan bahwa YIMM dipercaya oleh kantor pusat YMC Jepang untuk memproduksi Yamaha MT-07, berarti ada transfer teknologi tinggi ke pekerja Indonesia, ini sekaligus juga tentunya investasi dan penciptaan lapangan kerja. Target pasar Yamaha Indonesia adalah untuk diekspor ke banyak negara Eropa. Berarti kualitas produksi Yamaha Indonesia sudah tinggi, sehingga dipercaya memproduksi 2 juta unit hingga saat ini untuk berbagai global model seperti MAXi series Nmax, XMAX, R Series R15, R25 dan sekarang MT Series.

Yamaha MT-07 produksi Indonesia lalui pengetesan quality control (QC) sebelum pengiriman ke Eropa. (Foto: Yamaha)

Menurut rilis yang dikirimkan, Yamaha MT-07 adalah salah satu line up MT Series yang disukai para penggemar big bike, memiliki desain khas MT yang menekankan karakter Hyper Naked sepeda motor. Visual gagah MT-07 dapat terlihat dari penggunaan lampu LED Projector yang meningkatkan visibilitas dengan pencahayaan maksimal (low beam dan high beam menyatu), dilengkapi dengan DRL dan sein LED. Desain modern Yamaha MT-07 juga tampak dari digital LED speedometer dengan layar TFT 5 inci, serta terkoneksi ke smartphone.

 Kualitas Yamaha MT-07 lainnya adalah motor ini unggul dalam pengendalian yang didukung dari posisi handle bar yang tinggi dan lebar untuk menambah kenyamanan berkendara. Lalu dilengkapi dengan dual front disc brakes berdiameter besar 298 mm sehingga lebih powerful, memberikan tenaga pengereman progresif di semua kecepatan. MT-07 juga memiliki ban Michelin Road 5 yang memberikan pengendalian maksimal.

Performa mumpuni Yamaha MT-07 didukung mesin 689 cc, 2 silinder, menggunakan teknologi crossplane, berpendingin cairan (standar Euro 5). Dikenal dengan karakter Master of Torque, torsi maksimal yang dihasilkan mesin Yamaha MT-07 adalah 67 Nm pada 6.500 rpm. Sedangkan tenaga maksimalnya 54 kW pada 8.750 rpm.

Pilihan Editor: Motor Baru Yamaha WR450F Berkemampuan Setara MXGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi