Franco Morbidelli Resmi Berlabuh ke Pramac Racing Ducati di MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 20 September 2023 09:00 WIB
Franco Morbidelli. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli resmi berlabuh ke tim Pramac Racing Team untuk MotoGP 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diketahui, Franco Morbidelli telah kehilangan kursinya usai Yamaha membajak Alex Rins dari LCR Honda beberapa waktu lalu.

Sejak pengumuman tersebut, Franco Morbidelli santer diisukan pindah ke Pramac Racing. Apalagi mengingat Marco Bezzecchi memutuskan untuk menolak Pramac Racing dan memilih untuk tetap bersama tim Mooney VR46 Ducati.

Murid Valentino Rossi tersebut nantinya akan menjadi tandem Jorge Martin di musim depan mengendarai Ducati Desmosedici GP24.

Kehadiran Morbidelli ke Pramac Racing - Ducati pun disambut senang oleh Paolo Campinoti, Kepala Tim Prima Pramac Racing.

"Saya sangat senang Franco bergabung dengan keluarga kami untuk tahun 2024. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya, dan dia telah terbukti menjadi juara dalam banyak kesempatan. Saya yakin bahwa di tim kami, dia akan menemukan kondisi yang tepat untuk memperjuangkan posisi yang layak dia dapatkan,” ucap Campinoti, dikutip dari MotoGP, Senin, 18 September 2023.

Selain itu, Luigi Dall'Igna, Manajer Umum Ducati Corse juga turut menyambut kehadiran pembalap berusia 28 tahun itu di pabrikan Italia.

Dall'Igna mengatakan tidak sabar melihat Morbidelli menunggangi Desmosedici GP, Pasalnya Morbidelli dinilai menjadi salah satu pembalap yang memiliki talenta.

“Kami menyambut Franco Morbidelli di tim Pramac Racing yang didukung oleh tim pabrikan untuk musim mendatang, dengan mengendarai Desmosedici GP resmi. Franco adalah pembalap dengan talenta dan pengalaman yang luar biasa, dan dalam lebih dari satu kesempatan, ia telah menunjukkan kekuatan dan kecepatannya,” lanjut Luigi Dall'Igna.

Ia juga berharap nantinya Franco Morbidelli mampi menunjukkan potensi penuhnya di Pramac Racing.

“Kami yakin, bersama dengan tim Pramac Racing dan berkat dukungan kami, ia akan mampu menunjukkan potensi penuhnya. Kami tidak sabar untuk memulai petualangan baru yang menarik ini bersama-sama,” tambah dia.

Pilihan Editor: Alex Marquez Lanjutkan Hasil Positif di MotoGP San Marino

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi